Rekomendasi 7 Merk Kaca Film Mobil yang Bagus

  • Bagikan
Merk Kaca Film

Merk Kaca Film – Kaca film mobil tidak hanya menambah estetika kendaraan, tetapi juga berperan penting dalam melindungi penumpang dari sinar UV dan panas matahari. Dengan beragam merek dan jenis di pasaran, memilih kaca film yang tepat bisa menjadi tantangan.

Artikel ini akan membahas beberapa merk kaca film mobil yang direkomendasikan Otomobile untuk kendaraan mobil kesayangan Anda. Namun sebelumnya, mari kita pahami dulu apa itu Kaca Film ini.

Apa itu Kaca Film Mobil

Kaca Film Mobil

Kaca film mobil adalah materi pelapis yang dirancang tipis dan diterapkan langsung pada permukaan kaca kendaraan. Berfungsi lebih dari sekadar aspek estetik, kaca film memberi sejumlah keuntungan fungsional.

Misalnya, varian kaca film yang dilengkapi dengan Visible Light Transmittance (VLT) dapat memungkinkan cahaya masuk ke dalam kabin, memastikan visibilitas yang baik bagi pengendara sehingga bisa melihat ke luar dengan jelas, sementara menghalangi pandangan dari luar ke dalam kabin.

Keuntungan lain termasuk perlindungan dari signifikan terhadap paparan sinar matahari, pencegahan radikal bebas, serta kontrol suhu dalam mobil untuk menghindari kelebihan panas.

Adapun jenis kaca film tertentu yang dirancang untuk mengurangi pantulan cahaya yang mengganggu, mempertahankan privasi penumpang, dan menambah lapisan keamanan.

Kaca film juga memiliki peran penting dalam menjaga kabin mobil tetap sejuk. Dalam memilih kaca film, aspek vital yang harus diperhatikan adalah efektivitasnya dalam memblokir sinar ultraviolet (UV), dan bukan semata-mata berdasarkan warnanya.

Rekomendasi Merk Kaca Film Mobil

Rekomendasi Merk Kaca Film Mobil

Saat ini, tersedia beragam merk film kaca mobil yang bagus danmenawarkan kualitas terbaik dengan harga yang beragam. Ingin tahu lebih banyak? Simak rangkuman kami dibawah ini:

1. Solar Gard

Teratas dalam daftar adalah merk Solar Gard. Mereka menawarkan berbagai varian tingkat kegelapan, antara lain grey silver, quantum 40%, dan grey 80%. Kejernihan kaca film mobil yang ditawarkan oleh Solar Gard memberikan penampilan mewah dan elegan pada kendaraan Anda.

Ditambah lagi, film kaca mobil ini dilengkapi dengan teknologi nano ceramic sehingga mendukung sinyal GPS. Ketahanannya pun tak perlu diragukan sebab merk ini memberikan garansi jika warna pudar.

Dengan memiliki 7 lapisan, produk ini dapat memblokir radiasi matahari hingga 99%. Harga produk ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 1,2 jutaan.

2. V-Kool

Merek selanjutnya yang patut diperhatikan adalah V-Kool, yang telah hadir di Indonesia selama 20 tahun. Kesuksesannya di kalangan penggemar otomotif di Indonesia bukan tanpa alasan; V-Kool dikenal karena bahan berkualitas tinggi dan penggunaan teknologi canggih dalam produksinya.

V-Kool terdiri dari tujuh lapisan elektrik yang mengandung campuran emas, memberikan keawetan yang luar biasa. Kaca film ini efektif dalam memantulkan sinar UV dan inframerah.

Dengan teknologi Spectrally Selective yang ada, panas matahari yang masuk ke dalam kabin bisa dikurangi secara signifikan sementara penyinaran cahaya tetap dijaga agar tetap normal. Produk ini ditawarkan mulai dari harga Rp 2, jutaan.

3. Spectrum

Brand Spectrum memanfaatkan teknologi clip film yang menawarkan variasi tingkat kegelapan dari 40% hingga 80%. Dengan produk ini, kulit Anda dapat terlindungi dari efek berbahaya sinar matahari dan memblokir hingga 90% radikal bebas.

Selain itu, produk ini juga efisien dalam menghalau radiasi infra merah hingga 60%. Dirancang dari bahan dasar biji plastik berwarna hitam, Spectrum terbukti memiliki kualitas dan durabilitas yang luar biasa.

Fungsi lain dari Spectrum adalah meningkatkan keamanan, mempertahankan privasi, serta mencegah kemungkinan ledakan yang disebabkan oleh suhu panas yang ekstrem. Harga kaca film mobil ini tersedia di pasar mulai Rp 1,5 jutaan.

4. LLumar

LLumar menawarkan perlindungan mata dari silau matahari tanpa menciptakan efek cermin. Anda dapat memilih dari berbagai tingkat kegelapan yang sesuai dengan keperluan Anda, berkisar antara 20% hingga 80%.

Menariknya, kaca film LLumar juga berperan dalam meningkatkan efisiensi pendingin udara dan menjaga suhu dalam kabin mobil agar tetap dingin. Film kaca ini tersedia di pasar otomotif atau melalui platform e-commerce dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan.

5. CPF1

Pilihan lain yang tak kalah menarik adalah CPF1. Dibuat dari material logam berkualitas tinggi dan didukung oleh teknologi nano ceramic, performa dari CPF1 tak diragukan lagi. Sejak pertama kali diluncurkan 12 tahun lalu, CPF1 terus memuaskan para penggunanya.

Setiap tahun, merk ini konsisten dalam merilis produk unggulan seperti Solar Control. Produk ini memberikan perlindungan kulit Anda dari sinar UV dan mampu mengurangi panas hingga 16° C.

Dalam hal terjadi kecelakaan, produk CPF1 juga membantu melindungi penumpang dari potensi luka akibat serpihan kaca. Produk ini tersedia di pasaran dengan harga mulai dari sejumlah Rp 1 jutaan saja.

6. Iceberg

Selanjutnya, ada merk Iceberg yang sangat populer di pasaran berkat teknologi Night Vision Technology yang dimilikinya. Teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk mendapatkan visibilitas yang jernih saat berkendara di malam hari.

Iceberg dibuat dari 100% karbon dengan penambahan teknologi nano, yang efektif dalam menahan sinar inframerah dan paparan sinar matahari. Mereka menawarkan tiga varian yaitu Pearl, Ice, dan Onyx. Harga produk ini relatif terjangkau, dimulai dari Rp 1,2 jutaan.

7. Huper Optik

Terakhir, kita memiliki merk Huper Optik. Semua produk kaca film dari merk ini diproduksi dengan menggunakan teknologi nano ceramic yang memastikan tampilan mobil tetap jernih. Selain itu, warna film ini sangat tahan lama dan resisten terhadap luntur.

Menggunakan kaca film ini akan memberikan penampilan mewah dan elegan ke mobil Anda. Kaca film Huper Optik mampu menolak hingga 96% sinar inframerah, sehingga Anda tidak akan merasa silau saat mengemudinya.

Mengenai durabilitas, tidak perlu diragukan. Huper Optik terbukti tahan lama dan tidak mudah karatan. Produk ini bisa Anda dapatkan di pasar dengan harga sekitar Rp1.600.000.

Kesimpulan

Mengambil keputusan dalam memilih merk kaca film mobil yang bagus membutuhkan pertimbangan yang matang. Penting bagi Anda untuk memperhatikan berbagai aspek untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Selain itu, sangat penting untuk memastikan bahwa kaca film yang dipilih dapat menjalankan fungsinya dengan optimal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *