Perbedaan Yamaha Fizr Caltex dan Fizr Biasa

  • Bagikan
Perbedaan Yamaha Fizr Caltex dan Fizr Biasa

Perbedaan Yamaha Fizr Caltex dan Fizr Biasa – Yamaha F1zr, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Fiz-R, adalah motor bebek klasik yang masih banyak dicari oleh para penggemar roda dua. Motor ini pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 1997 dan dihentikan produksinya pada tahun 2004. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, Fizr masih menjadi incaran para kolektor motor klasik.

Apa itu Yamaha Fizr Caltex?

Yamaha Fizr Caltex adalah edisi khusus dari Yamaha Fizr yang diluncurkan pada tahun 2001. Motor ini memiliki livery dan stripping yang mengikuti tim road race Yamaha Caltex tahun 2000, kebetulan disponsori oleh oli Caltex . Meskipun memiliki tampilan yang berbeda, Yamaha Fizr Caltex memiliki spesifikasi yang sama dengan Yamaha Fizr biasa.

Perbedaan Yamaha Fizr Caltex dan Fizr Biasa

Yamaha Fizr Caltex

Perbedaan utama antara Yamaha Fizr Caltex dan Fizr biasa adalah pada tampilannya. Yamaha Fizr Caltex memiliki livery dan stripping yang mengikuti tim road race Yamaha Caltex tahun 2000, kebetulan disponsori oleh oli Caltex . Sementara itu, Yamaha Fizr biasa memiliki tampilan yang lebih sederhana dan tidak memiliki livery dan stripping khusus.

Spesifikasi Yamaha Fizr Caltex dan Fizr Biasa

Yamaha Fizr Caltex dan Fizr biasa memiliki spesifikasi yang sama. Keduanya dilengkapi dengan mesin 2-tak berkapasitas 110,4 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 11,8 tk pada putaran 7.500 rpm dan torsi 10,7 Nm pada 6.500 rpm . Motor ini juga dilengkapi dengan karburator Mikuni VM 20 X 1 . Fizr memiliki dimensi panjang 1.935 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.045 mm . Bobot motor ini mencapai 97 kg .

Kesimpulan

Yamaha Fizr Caltex dan Fizr biasa memiliki spesifikasi yang sama. Perbedaan utama antara keduanya adalah pada tampilannya. Yamaha Fizr Caltex memiliki livery dan stripping yang mengikuti tim road race Yamaha Caltex tahun 2000, kebetulan disponsori oleh oli Caltex. Sementara itu, Yamaha Fizr biasa memiliki tampilan yang lebih sederhana dan tidak memiliki livery dan stripping khusus.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *