Paket Lowering Kit Buat All New Yamaha R15, Bikin Kaki Nggak Jinjit Lagi

  • Share
Bekasi

Ada solusi bagi pengguna All New Yamaha R15 yang merasa jok motornya masih terlalu tinggi, sehingga bikin kaki nggak menapak sempurna ke tanah alias jinjit. Solusi tersebut yakni dengan memasang lowering kit yang membuat tinggi jok Yamaha R15 turun secara signifikan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis R15 terbaru dengan tampang yang lebih sporty disertai fitur-fitur terkini. Namun seperti di model sebelumnya, R15 terbaru ini joknya cukup tinggi bagi beberapa orang, sehingga membuat posisi riding kurang mantap karena kaki tidak menapak.

Sebagai informasi, All New Yamaha R15 memiliki tinggi jok sekitar 815 mm. Itu lebih tinggi dari Honda CBR150R yang memiliki tinggi jok 782 mm dan juga Suzuki GSX-R150 yang memiliki tinggi jok 785 mm.

Paket lowering kit buat Yamaha All New R15, bikin kaki nggak jinjit lagiAll New Yamaha R15 sebelum menggunakan lowering kit Foto: Dok. Insan Motor Bekasi

Bagi pengguna All New Yamaha R15 yang merasa jok motornya terlalu tinggi, itu bisa diakali dengan menggunakan part aftermarket lowering kit. Part yang dimaksud adalah berupa link suspensi belakang Yamaha.

Salah satu bengkel modifikasi yang menjual lowering kit ini adalah Insan Motor Bekasi. Menurut pemilik Insan Motor, Yustinus Erwan Santoso, part tersebut bisa membuat tinggi jok R15 turun cukup signifikan.

“Kurang lebih bisa membuat tinggi jok R15 turun sekitar 10 cm,” ujar pria yang akrab disapa Yoes kepada detikOto, Kamis (6/1/2022).

Paket lowering kit buat Yamaha All New R15, bikin kaki nggak jinjit lagiAll New Yamaha R15 setelah menggunakan lowering kit Foto: Dok. Insan Motor Bekasi

Soal material, Yoes mengatakan jika link suspensi belakang aftermarket Yamaha R15 tersebut terbuat dari bahan plat besi setebal 5 mm. Adapun harganya sekitar Rp 200 ribu.

Bagi konsumen Yamaha R15 yang berminat membeli paket lowering kit tersebut bisa menyambangi Insan Motor di Jl. Swadaya Raya, RW 03/RT07 No. 74 Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, atau bisa kontak dulu di nomor 081210189845.

Paket lowering kit buat Yamaha All New R15, bikin kaki nggak jinjit lagiPaket lowering kit buat Yamaha All New R15, bikin kaki nggak jinjit lagi Foto: Dok. Insan Motor Bekasi

(lua/rgr)

  • Share