Hyundai PALISADE Facelift, Semakin Garang dengan Desain Grille CRETA

  • Share

Sempat bocor di akun YouTube Hyundai, akhirnya sosok PALISADE facelift resmi diperlihatkan di New York International Auto Show 2022. Apa saja perubahannya?

Tak hanya tampilan fascia yang berubah cukup drastis, Hyundai PALISADE model 2023 ternyata mendapatkan deretan pembaruan dan peningkatan yang cukup signifikan.

Gambar PALISADE Facelift

PALISADE facelift diluncurkan di New York International Auto Show 2022

Mengingat SUV bongsor ini terbilang laris di Tanah Air, kami yakin Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah tak sabar untuk menghadirkan PALISADE facelift tahun depan. Untuk itu, mari kita melihat detail perubahan dari mobil yang membuat Toyota Alphard cukup ketar-ketir ini.

>>> Review Hyundai Creta Active 2022: Tipe Terendah nan Terjangkau

Usung Desain Grille Hyundai CRETA

Di sektor fascia depan, tentu perubahan yang paling terlihat adalah perubahan grille dengan desain Parametric Jewel yang serupa dengan Hyundai CRETA. Di Amerika Serikat sendiri, desain grille ini sebenarnya sebenarnya sudah digunakan pada TUCSON dan SANTA CRUZ. Mengingat kedua mobil tersebut belum diluncurkan di Indonesia, sebut saja desain tersebut sebagai grille CRETA.

Grille baru ini ditemani oleh desain air dam bermotif serupa, lampu depan LED proyektor baru, serta lampu LED DRL vertikal baru. Elemen-elemen desain baru tersebut membuat tampilan PALISADE terlihat lebih garang dan futuristik.

Gambar Eksterior PALISADE

Tampilan eksterior Hyundai PALISADE terbaru

Tidak hanya di bagian depan saja, PALISADE facelift kini mengusung velg 20 inci multi-spoke dan desain bumper belakang yang baru. Lagi-lagi, memperlihatkan kesan yang lebih tangguh ketimbang pendahulunya.

Beralih ke interior, mobil ini sekarang mengusung dashboar deengan kisi-kisi ventilasi AC yang lebih slim yang menimbulkan kesan chic dan lebih premium. Apalagi didukung oleh layar instrumen digital, layar navigasi 12 inci, desain setir baru khas Hyundai modern, serta jok depan Ergo-motion.

>>>> Hyundai Palisade 2022 Bocor di YouTube Hyundai, Ungkap Revisi Minor

Fitur Semakin Lengkap

Hyundai PALISADE facelift sudah dibekali dengan spion tengah digital, pemanas jok hingga baris ketiga, wireless charger 15 watt, WiFi Hotspot, Digital Key 2, dan Bluelink yang semakin canggih. Intinya, mobil ini semakin praktis dan nyaman bagi para CEO atau direktur yang menjadi target market dari mobil ini.

Soal fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), PALISADE terbaru dilengkapi dengan Forward Collision-Avoidance Assist, Navigation-based Smart Cruise Control, Highway Driving Assist, Reverse Parking Collision-Avoidance Assist, dan Remote Smart Parking Assist. Fitur keselamatan mobil ini juga semakin mumpuni dengan tambahan rear-side impact airbag yang memastikan keselamatan penumpang belakang.

Gambar Interior PALISADE

Tampilan interior Hyundai PALISADE terbaru

Di Amerika Serikat, Hyundai juga menawarkan PALISADE dalam tipe XRT yang memiliki tampilah lebih eksklusif. Mulai dari velg 20 inci dan grille depan berwarna gelap, roof rail hitam, power sunroof, dan bahan leatherette hitam.

Dapur pacu yang diusung Hyundai PALISADE ini adalah Atkinson-cycle 3.8L V6, dual CVVT, direct-injected, untuk tenaga dan efisiensi lebih baik. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 291 HP di 6.000 rpm dan torsi

Dapur pacu 3,8L ini menghasilkan luaran sekitar 291 dk di putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 355 Nm di 5.200 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan (FWD) atau empat roda (AWD) melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Meski terdengar menjanjikan, kami berharap PALISADE facelift yang nanti diluncurkan di Indonesia mengusung mesin diesel terbaru Hyundai yang kini sudah disematkan pada SANTA FE.

Segera Masuk Indonesia?

Kabar akan PALISDE facelift ini jelas berpengaruh untuk PT Hyundai Motors indonesia (HMID). Sebab, salah satu dagangan terlaris mereka selain Hyundai CRETA dan Hyundai KONA EV, model yang menyumbang penjualan besar buat PT HMID di Tanah Air termasuk juga Hyundai PALISADE.

Ketika kami tanyakan ke HMID kapan PALISADE ini masuk Indonesia, pihak mereka hanya menjawab tunggu saja kabar beritanya, akan diumumkan segera jika masuk Indonesia. Wah jadi enggak sabar nih…

>>> Temukan Mobil Bekas Idaman Anda di Sini

  • Share