Inilah Kelebihan & Kekurangan dari Suzuki Ertiga I Oto Mobile

  • Share

Berencana untuk beli MPV 7 seater? Tahan dulu dan simak kelebihan serta kekurangan Suzuki Ertiga sebagai bahan pertimbangan bagi Anda

Di masa sekarang, ada banyak pilihan akan sebuah mobil keluarga yang aman dan nyaman namun dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Suzuki Ertiga, yang mampu meraih kepopuleran cukup baik di mata konsumen Indonesia. Di generasi terbarunya, tampilan Ertiga pun semakin cantik dengan beberapa ubahan di beberapa sektor, mulai dari eksterior hingga mesin.

Tak salah jika Anda sedang pertimbangkan Ertiga sebagai pilihan mobil keluarga yang berkualitas. Tak hanya soal produk, namun Suzuki juga menjaminnya dengan layanan purna jual dan suku cadang yang tersedia di hampir seluruh wilayah Indonesia. Namun sebelum memutuskan untuk membeli, OTO MOBILE Indonesia akan berikan informasi seputar kelebihan & kekurangan Suzuki Ertiga. Tujuannya agar dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Anda. Yuk kita simak artikelnya berikut ini.

–> Harga Mobil Bekas Termurah, Cicilan Mulai dari 1 Jutaan!

Kelebihan

Desain lebih elegan dan atraktif

Suzuki Ertiga GL

MPV Suzuki yang siap jadi alternatif jitu selain Toyota Avanza atau Mitsubishi Xpander

Suzuki Ertiga menawarkan desain eksterior yang kental dengan nuansa elegan. Hal tersebut dapat dilihat dari penggunaan lampu depan yang sudah menggunakan proyektor serta memiliki desain lebih pipih dan tajam. Sementara di belakang, desain lampu belakang LED yang memanjang vertikal namun dengan garis melebar dan tajam di bagian bawahnya ini membuatnya terlihat lebih cantik.

Desain interior lebih mewah dan nyaman

Interior Ertiga tak hanya terasa lebih mewah dan nyaman dengan menonjolkan paduan two tone-nya. Selain itu, desain floating head unit dan AC panel digital memberikan sentuhan ala kekinian. Keunggulan lainnya adalah posisi duduk yang sangat nyaman untuk sebuah LMPV, baik di jok depan maupun tengah.

Fitur  lengkap

Suzuki juga lengkapi Ertiga dengan beberapa fitur terkini, seperti dual SRS airbag serta rem ABS dan EBD. Bahkan tersedia pula fitur brake hold, hill hold control dan ESP. Bagi yang memiliki anak kecil, perjalanan lebih aman dengan fitur ISOFIX. Tak hanya itu, tersedia pula fitur seperti steering audio & phone control, rear parking sensor serta door open stoppers yang memudahkan Anda keluar-masuk di parkiran yang sempit.

–> Mau Jual/Beli Toyota Avanza? Simak Harga Pasarannya Kini

Performa mesin K15B yang cukup baik sekaligus efisien

Pada generasi terakhir, Ertiga dibekali dengan mesin K15B dengan kapasitas lebih besar, yakni 1.500 cc. Hal tersebut mampu memberikan impak seperti performa yang cukup responsif, baik ketika dipasangkan pada transmisi manual 5 percepatan atau otomatis dengan 4 percepatan. Mesin yang sama seperti yang digunakan pada All New Suzuki Jimny ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 104 hp @ 6.000 RPM dan tosi sebesar 138 Nm @ 4.000 RPM.

Kekurangan

Desain pengaturan AC dan head unit

Head unit Suzuki Ertiga

Fitur lebih lengkap dari hiburan hingga keselamatan

Pada bagian pengaturan AC, Ertiga masih menggunakan model kenop. Hal ini membuatnya terlihat biasa saja, sementara kompetitornya sudah menggunakan pegaturan digital. Selain itu, tak jarang pula yang mengeluhkan desain head unit Suzuki Ertiga yang terlihat kecil dan terlalu minimalis.

Minimnya soket pengisian daya dan indikator ECO

Bagi yang kerap berkendara dengan keluarga, ketersediaan soket pengisian daya sangat membantu dalam berikan kenyamanan bagi penumpang. Sayangnya, ketersediaan soket pengisian daya di Ertiga cukup minim. Selain itu, ketiadaan indikator ECO juga sangat disayangkan, lantaran dapat membantu pengemudi dalam berkenda seefisien mungkin.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Oto Mobile

  • Share