Suzuki Ertiga Hybrid Resmi Mengaspal

  • Share

Sabtu, 16 April 2022 – 12:10 WIB

OtoMobile.id – Setelah sempat bocor informasinya beberapa waktu lalu, akhirnya Suzuki Ertiga Hybrid resmi mengaspal. Dikutip OtoMobile.id Otomotif dari laman Motorbeam, Sabtu 16 April 2022, peluncuran dilakukan oleh Maruti Suzuki, di India.

Tampilan depan mobil berkapasitas tujuh orang itu tampak berbeda di bagian depan, karena bagian grille diubah menjadi lebih modern. Sistem hiburannya mengandalkan layar tujuh inci yang bisa terhubung ke ponsel melalui fitur Android Auto dan Apple CarPlay.

Suzuki menyematkan kemampuan canggih pada head unit Ertiga baru, di mana pengemudi maupun penumpang bisa mengakses beberapa fitur melalui perintah suara yang menggunakan basis dari Amazon Alexa.

Mobil yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle ini memiliki dimensi panjang 4.395 milimeter, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm.

Suzuki Ertiga Hybrid

Berbeda dari model yang dipasarkan saat ini, Suzuki Ertiga baru menggunakan jantung pacu K15C Smart Hybrid yang memiliki spesifikasi empat silinder berkapasitas 1.462cc dengan kemampuan 115 daya kuda dan torsi 138 Newton meter.

Namun, performa bakal lebih besar dari itu karena Suzuki memasang tambahan motor listrik berkekuatan 31 daya kuda serta torsi 60 Newton meter, menjadikannya sebagai mobil hybrid. Informasi menyebutkan, bahwa konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 20,5 kilometer per liter.

  • Share