Asyik! Pemprov DKI Jakarta Gelar Mudik Gratis, Cara Daftarnya Mudah Banget

  • Share
Jakarta

Detikers warga DKI Jakarta dan mau mudik Gratis? Tenang, hal itu bisa terwujud lho, karena bisa dipastikan Pemprov DKI Jakarta ikut menggelar mudik gratis untuk seluruh masyarakat DKI Jakarta.

Hal ini langsung disampaikan ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam media sosialnya yang mengingatkan bahwa seluruh masyarakat DKI Jakarta bisa mengikuti kegiata mudik gratis.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 492 unit bus dan 31 truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik para pemudik terdiri dari 22 truk berangkat saat arus mudik, sementara sembilan truk untuk melayani arus balik.Salah satu persyaratannya peserta #mudik wajib ber-KTP Jakarta.Info selengkapnya akan dikabari lewat website dan akun @dishubdkijakarta @dkijakartaTerima kasih dan hormat kami.#JakartaSmartCity #jakartakotakolaborasi,” tulis Ariza Patria.

@arizapatria Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 492 unit bus dan 31 truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik para pemudik terdiri dari 22 truk berangkat saat arus mudik, sementara sembilan truk untuk melayani arus balik.Salah satu persyaratannya peserta #mudik wajib ber-KTP Jakarta.Info selengkapnya akan dikabari lewat website dan akun @dishubdkijakarta @dkijakartaTerima kasih dan hormat kami.#JakartaSmartCity #jakartakotakolaborasi ♬ suara asli – Ariza Patria

Dalam pemberitaan detik.com dijelaskan, mudik gratis yang digelar Pemprove DKI Jakarta membuka mudik gratis ke 5 Kota dan 17 Kabupaten, dengan tujuan rute mudik gratis adalah Palembang, Lampung, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Wonosobo, Yogyakarta, Sragen, Wonogiri, Madiun, Kediri, Jombang dan Malang.

Pada program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2022 kali ini, para calon pemudik juga diimbau wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Calon peserta mudik gratis bisa mendaftarkan diri melalui online lewat website www.mudikgratisdkijakarta.id atau melalui whatsapp chatbot ke nomor 08-123-188- 5758 yang sudah disediakan.

Kepala Dinas Perhubungan provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan mudik gratis ini hanya bisa diikuti maksimal 4 orang per kepala keluarga dan khusus bagi warga yang berdomisili di DKI Jakarta. Selain itu, dia menyebut keberangkatan mudik akan dibagi menjadi 2 kloter.

“Keberangkatan akan dibagi menjadi 2 jenis kendaraan, keberangkatan dengan Truk untuk membawa sepeda motor pemudik di hari Selasa 26 April 2022 yang berlokasi di Terminal Pulo Gadung dan keberangkatan dengan Bus akan dilaksanakan Rabu 27 April 2022 yang berlokasi di Terminal Terpadu Pulo Gebang,” kata Syafrin Liputo dalam keterangannya, Jumat (15/4/2022) lalu.

Simak Video “Kemenhub Sediakan Gerbong Khusus Motor Bagi Pemudik, Gratis!
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

  • Share