Gara-gara Salah Injak Pedal, Tesla Model 3 Nyaris Nyemplung ke Laut

  • Share
Jakarta

Pengendara yang satu ini harus menelan pil pahit sebab mobil yang ia kendarai terjebak di atas bebatuan dan hampir saja nyemplung ke laut. Semua terjadi gara-gara dia salah menginjak pedal gas.

Dikutip Carscoops, kejadian ini terjadi pada akhir pekan lalu di Pelabuhan Dana Point di Orange County, California, Amerika Serikat. Sebuah Tesla Model 3 berkelir putih terjebak di atas bebatuan dan hanya berjarak beberapa meter saja dari bibir laut.

Dari informasi yang diunggah Kepolisian Orange County, diketahui bahwa pengendara Tesla Model 3 itu tidak sengaja menginjak pedal gas saat parkir mobil.

Saat kejadian, mobil listrik tersebut tengah diparkir di pelabuhan. Lalu entah karena lupa atau kurang konsentrasi, pengendara tersebut yang seharusnya menginjak pedal rem justru malah menginjak pedal gas.

Karena Tesla Model 3 menggunakan transmisi otomatis sehingga mudah untuk dijalankan, alhasil mobil tersebut langsung melaju kencang dan terperosok ke atas bebatuan. Beruntung, mobil tersebut bisa berhenti sebelum terjun ke dalam laut.

Dalam unggahan foto Dana Point Police Services @ocsddanapoint di Instagram, nampak Tesla Model 3 tengah dievakuasi menggunakan alat berat. Sedan listrik itu terlihat sedang diikat oleh tali di bagian belakang untuk diderek ke jalan raya.

Polisi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pengendara Tesla itu harus siap merogoh kocek dalam-dalam untuk memperbaiki mobil yang rusak akibat ulahnya sendiri.

Diprediksi bagian depan mobil listrik itu telah rusak karena menghantam batu dengan kencang. Selain itu, bagian bawah mobil diprediksi juga rusak karena tergesek dengan bebatuan. Apabila kerusakannya cukup parah, batu tersebut dapat menembus bagian bawah Tesla Model 3 dan merusak komponen baterai.

Sayangnya, insiden salah injak pedal ini sudah sering terjadi di Amerika Serikat. Menurut data Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA), tercatat sekitar 16.000 kecelakaan terjadi setiap tahun disebabkan oleh pengendara yang bingung membedakan pedal gas dan rem.

Simak Video “Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

  • Share