Cara Praktis Bikin Kabin Mobil Segar saat Mudik

  • Share

Kamis, 14 April 2022 – 21:30 WIB

Oto Mobile – Menyambut Lebaran 2022, para pemudik yang menggunakan kendaraan mobil pasti tidak ingin perjalanannya terganggu akibat ruang kabin yang tidak segar.

Diketahui ruang kabin yang penuh debu dan bau pada kendaraan roda empat sangat mempengaruhi aktivitas berkendara. Maka dari itu, sebelum melakukan perjalanan jauh pastikan ruang kabin pada mobil udaranya terlihat segar agar lebih nyaman dan aman ketika berkendara.

Lantas, bagaimana caranya? Dikutip Oto Mobile Otomotif dari Dubizzle, Kamis 14 April 2022, ada cara praktis untuk membuat udara mobil menjadi segar. Cara ini bisa dilakukan cukup di rumah saja.

Pertama yang harus dilakukan dengan menggunakan produk pembersih mobil. Sebelum melakukan aktivitas mudik, gunakan produk pembersih favorit yang sesuai dengan kenyamanan pengendara. Terlebih lagi produk pembersih mobil dapat bekerja lebih baik ketimbang menggunakan aromatik.

Parfum mobil

Setelah membersihkan interior mobil, jangan lupa untuk bersihkan bagian ventilasi udara yang terletak di ujung kaca depan mobil. Diketahui, Setiap penyumbatan atau pengumpulan kotoran pada ventilasi udara dapat mengurangi kualitas udara pada kabin mobil.

Caranya, untuk bagian dalam bisa gunakan sikat bulu halus dan membersihkan secara menyeluruh dengan perlahan-lahan agar tidak rusak. Sementara, untuk bagian luar bisa gunakan penyedot debu supaya memberikan hasil yang maksimal dalam pembersihan.

  • Share