Pengemudi Berulah, Mobil Nyungsep

  • Share

Kamis, 14 April 2022 – 21:00 WIB

OtoMobile.id – Belum lama ini beredar sebuah video viral, yang menunjukkan pengendara sedang menyetir mobil di jalan tol. Namun, ada yang janggal dari video yang diunggah oleh akun Instagram bernama @lagi.viral itu.

Dalam video tersebut terlihat, ketika mobil sedang berjalan baik-baik saja, sang pengendara langsung mengambil tindakan mencabut setir. Alhasil tidak lama kemudian, kendaraan roda empat tersebut langsung terperosok ke pinggir jalan.

Tidak ada keterangan lebih lanjut siapa pemilik mobil tersebut. Namun, terlihat dari pelat mobil dan logat bahasa yang digunakan, orang yang di dalam video itu berasal dari negara Malaysia.

Diketahui mobil tersebut tipe sedan berwarna hijau yang memang tidak memiliki fungsi setir bisa dicabut. Tetapi, memang ada kendaraan roda empat yang mempunyai fitur quick relase pada setir mobil, biasanya tersedia di mobil balap.

Mobil terperosok akibat setir dicabut.

Mobil terperosok akibat setir dicabut.

“Fungsinya adalah untuk mempermudah pengemudi bergerak atau masuk ke dalam mobil. Soalnya, kabin mobil balap sangat sempit sehingga fitur ini akan sangat mempermudah,” tulis kolom keterangan unggahan video Instagram @lagi.viral, dikutip OtoMobile.id Otomotif Kamis 14 April 2022.

Namun, apa jadinya kalau fitur tersebut diterapkan pada mobil biasa? maka akan bisa berujung kecelakaan, seperti yang dialami pada video viral ini. Bahkan bisa lebih parah dan mengorbankan nyawa.

  • Share