14 Ribu Toyota Raize Kena Recall, Sudah 20 Persen yang Berhasil Diperbaiki – Berita Otomotif

  • Share

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kabar mengenai perkembangan proses penarikan dan perbaikan gratis atau recall untuk Toyota Raize.

TAM menyampaikan bahwa proses recall Toyota Raize berjalan dengan baik sejak minggu-minggu pertama. Sikap pelanggan yang responsif disebut sebagai faktor pendukung lancarnya proses recall.

Demikian yang dikatakan oleh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM dalam acara Digital Activity – Ngabuburit Bareng Toyota, Kamis (14/4/2022).

“Ini baru sekitar dua minggu, tapi kami juga berterima kasih, selain kepada diler kami, tapi juga kepada customer yang responsnya baik,” kata Anton.

Ia menjelaskan, hingga 13 April, pemilik Raize yang sudah booking service ke bengkel resmi Toyota untuk melakukan perbaikan sekitar 28 persen, dan sebagian dari angka tersebut telah selesai dikerjakan.

“Yang sudah selesai kira-kira 20 persen, jadi mudah-mudahan yang 8 persen lagi juga segera kita kerjakan,” lanjutnya.

Melihat bagusnya perkembangan proses recall Toyota Raize, Anton merasa optimis bisa mencapai target angka yang lebih besar dalam bulan-bulan berikutnya.

“Harapan kami dalam waktu tiga bulan ke depan minimal angka target kita kira-kira 60 persen sudah tercapai. Saya rasa melihat starting point-nya sudah 28 persen di dua minggu pertama cukup optimis dan mudah-mudahan lancar ke depannya, sehingga produk-produk dan unit dari customer ini bisa kita bantu untuk memastikan recall-nya selesai dengan baik,” pungkas dia.

Sebelumnya pada 11 Maret, TAM mengumumkan recall terhadap 14.777 unit Toyota Raize dengan periode produksi November 2020 hingga Oktober 2021 untuk tipe 1.0T S CVT, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

Kampanye recall yang diadakan oleh TAM ini berkaitan dengan temuan adanya ketidaknormalan pada sambungan fender apron bagian depan atau dudukan shock absorber Raize, sehingga menimbulkan bunyi tidak nomal ketika mobil melewati jalan rusak atau bergelombang yang bisa mengganggu kenyamanan dalam berkendara [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

  • Share