Xpander Pimpin Penjualan Mitsubishi Maret 2022, L300 di Posisi Kedua

  • Share

Mitsubishi New Xpander menjadi model andalan dengan meraih penjualan tertinggi Mitsubishi bulan Maret 2022, dilanjutkan dengan Mitsubishi L300 dan Pajero Sport.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mengumumkan raihan positif melalui penjualan Mitsubishi di bulan Maret 2022. Total 10.592 unit kendaraan terjual, terdiri dari kendaraan penumpang dan niaga ringan milik Mitsubishi yang dipasarkan di Indonesia.

Masih dipimpin Xpander

Perubahan yang ditawarkan pada Mitsubishi New Xpander pada akhir tahun lalu membuat MPV bergaya maskulin andalan Mitsubishi ini masih tetap menjaring banyak pelanggan di Indonesia. Dan pada bulan ini, Xpander kembali menggendong jualan MMKSI di antara model lainnya.

Penjualan mobil Mitsubishi di bulan Maret 2022 terdiri dari 6.991 unit kendaraan penumpang dan 3.601 unit kendaraan niaga ringan. Dari catatan tersebut, New Xpander termasuk dengan Xpander Cross mendominasi penjualan dengan angka 43% dan Mitsubishi L300 di posisi kedua berkontribusi sebesar 25% dari penjualan. Ditutup dengan Mitsubishi Pajero Sport dengan catatan 23% penjualan.

mobil baru Mitsubishi New Xpander di Indonesia
New Xpander masih memimpin penjualan di bulan Maret

>>> Tertarik beli Mitsubishi New Xpander? Intip harga terbaru dan promonya di sini 

Ini membuat Xpander masih mempertahankan pangsa pasar MPV sebesar 25,4% dengan penjualan mencapai 4.547 unit. Sementara L300 masih memiliki pangsa pasar sebesar 64,3% melalui penjualan 2.627 unit yang terjual.

Untuk segmen medium SUV dan pick up, penjualan Mitsubishi di kedua segmen tersebut masih tetap mendominasi di segmennya masing-masing. Misalnya Pajero sport dengan penjualan 2.441 unit meraih 50% pangsa pasar dan 954 unit penjualan Mitsubishi Triton membuatnya memiliki pangsa pasar 45.7%.

>>> Promo Mitsubishi di IIMS 2022: dari DP 10% Sampai Diskon Spare Part

Raihan positif di IIMS 2022

Pencapaian positif yang diterima Mitsubishi tak lepas dari kinerja Mitsubishi selama pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022. Selama 10 hari pameran, MMKSI berhasil membukukan total 1.186 unit pemesanan (SPK).

mobil Mitsubishi yang ada di pameran IIMS
Penjualan Mitsubishi juga menorehkan raihan positif pada pameran IIMS 2022

Seperti biasa, New Xpander (termasuk Xpander Cross) berkontribusi lebih dari 49%, sementara model Pajero Sport menambahkan 48% dari pemesanan selama IIMS 2022. Capaian positif ini ditutup dengan Mitsubishi Triton dengan kontribusi 3%.

Mitsubishi juga sudah masuk ke ranah elektrifikasi murni dengan membawa kendaraan listrik Mitsubishi Minicab MiEV. Tak hanya dikembangkan oleh MMKSI, Minicab MiEV juga mendapatkan studi bersama melalui kerja sama dengan Gojek, DHL Supply Chain, PT Pos Indonesia, serta PT Haleyora Power.

>>> Dapatkan harga dan promo Mitsubishi terbaru dan terlengkap di sini

  • Share