Mobil Ini Laku Keras di Indonesia Meski Tanpa Diskon

  • Share

Kamis, 14 April 2022 – 16:35 WIB

Oto Mobile – Penjualan mobil pada Februari tahun ini mengalami sedikit koreksi, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal itu terlihat di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo.

Distribusi kendaraan bermotor roda empat atau lebih dari pabrik ke diler pada Januari tercatat 84.062 unit. Namun di bulan berikutnya, turun 3,4 persen menjadi 81.228 unit.

Meski demikian, jumlah kendaraan yang dikirim baik ke diler maupun konsumen pada bulan ketiga tahun ini mengalami kenaikan. Bahkan, angkanya sudah menyamai perolehan sebelum adanya pandemi.

Pada Maret tahun ini, ada 98.536 unit kendaraan bermotor yang didistribusikan dari pabrik ke diler. Jumlah itu naik 21,3 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Booth Toyota di IIMS 2022

Booth Toyota di IIMS 2022

Hal yang sama juga terlihat pada pengiriman mobil dan kendaraan lainnya dari diler ke konsumen, di mana pada bulan ketiga tahun ini angkanya mencapai 89.821 unit atau lebih tinggi 28,3 persen.

“Tahun ini sudah lebih baik dibandingkan dari tahun sebelumnya, tiga bulan pertama di tahun ini pasar mencatatkan penjualan lebih dari 263 ribu unit, atau tumbuh sekitar 41 persen,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto saat konferensi pers virtual, dikutip Oto Mobile Otomotif Kamis 14 April 2022.

  • Share