Hyundai Palisade Anyar Dirilis, Tampang sampai Interiornya Baru

  • Share
Jakarta

Setelah foto jelang peluncuran bocor, kini Hyundai Palisade 2023 resmi diperkenalkan ke publik. Penyegaran pada Hyundai Palisade mulai dari tampang, interior, dan fitur yang lebih kekinian.

Selubung Hyundai Palisade 2023 diperkenalkan dalam ajang New York International Auto Show 2022. Model ini akan dipasarkan di wilayah Amerika Serikat lebih dulu mulai musim panas tahun ini.

Perubahan yang paling menonjol adalah grille yang lebih bersudut, yang sekarang mengalir keluar di bagian atas. LED vertikal berbentuk bumerang yang tebal telah didorong ke tepi luar fasia.

Hyundai Palisade terbaru 2023Hyundai Palisade terbaru 2023 Foto: Hyundai

Jika sebelumnya menggunakan desain grille dengan pola chrome yang seakan-akan melayang, kini Hyundai menggunakan bahasa desain “Parametric Jewel Pattern”, yang sudah terpasang pada Tucson.

Hyundai Palisade terbaru 2023Hyundai Palisade terbaru 2023 Foto: Hyundai

Bumper belakang Hyundai Palisade 2023 didesain ulang, di mana kesan SUV tangguh masih melekat. Di sisi lain, Hyundai Palisade juga sudah menggunakan desain velg baru berukuran 20 inci dengan jumlah 15 palang.

Masuk ke dalam interior Hyundai Palisade 2023 desainnya sudah diatur ulang. Kini roda kemudi, serta ventilasi udara yang tipis membentang di dasbor.

Sementara itu, layar infotainment 12,0 inchi sekarang menjadi fitur standar. Port USB-C juga sudah dipsang ke seluruh baris bangku.

Palisade juga menawarkan kursi pengemudi yang mencakup fungsi pijat, sedangkan baris ketiga mendapatkan kursi berpemanas dan baris kedua memperoleh sandaran kepala dan ventilasi kursi.

Palisade memiliki banyak teknologi modern. Misalnya, kaca spion digital sekarang menjadi pilihan, sementara kemampuan pengisian nirkabel lebih cepat dari sebelumnya.

Selanjutnya versi terbaru Hyundai Digital Key memungkinkan pemilik menggunakan iPhone, Apple Watch, atau Samsung Galaxy untuk mengunci, membuka kunci, dan menyalakan mobil mereka sebagai pengganti kunci, atau pengemudi dapat menyalakan mobil dari jarak jauh melalui key fob atau aplikasi Blue Link.

Palisade 2023 juga menjadi mobil Hyundai pertama yang menawarkan kemampuan hotspot Wi-Fi.

Soal keamanan, kini Palisade dibekali beberapa fitur keselamatan canggih, di antaranya; Forward Collision-Avoidance Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Safe Exit Assist, Driver Attention Warning, High Beam Assist, Navigation-based Smart Cruise Control, Lane Following Assist, Highway Driving Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Reverse Parking Collision-Avoidance Assist and Remote Smart Parking Assist.

Hyundai Palisade terbaru 2023Hyundai Palisade terbaru 2023 Foto: Hyundai

Untuk pasar Amerika Serikat, mesin V-6 3,8 liter tidak berubah di Palisade 2023, masih menghasilkan 291 tenaga kuda dan torsi 262 lb ft (355 Nm). Transmisi otomatis delapan kecepatan juga tetap ada, dan Palisade masih bisa dimiliki dengan penggerak roda depan atau semua roda.

Menariknya, varian Palisade yang dilengkapi dengan all-wheel drive mendapatkan mode Tow yang memprogram ulang gearbox untuk menahan gigi lebih rendah supaya lebih lama dan mengurangi frekuensi pergantian gigi.

Palisade 2023 akan mulai dijual pada awal musim panas, bersamaan dengan pengumuman harga.

Simak Video “SUV Mewah Hyundai Palisade Kena Recall, Apa Penyebabnya?
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

  • Share