Mobil Rakitan Indonesia Ini Raih Tiga Penghargaan di World Car of …

  • Share

Hyundai Ioniq 5 yang saat ini sudah dirakit di Indonesia menang besar dengan memenangkan tiga penghargaan dalam penghargaan bergengsi World Car of the Year.

Hyundai Ioniq 5 menang besar di pemilihan World Car of the Year yang diselenggarakan oleh World Car Awards. SUV listrik ini mengungguli model populer lainnya semisal Ford Mustang Mach-E maupun Kia EV6 yang sama-sama menggunakan platform yang sama dengan Ioniq 5.

Dari mobil terbaik hingga desain terbaik

Meski sama-sama menggunakan platform E-GMP yang dikembangkan oleh Hyundai, Ioniq 5 mengungguli Kia EV6 sebagai mobil terbaik dalam ajang ini. Sedangkan SUV listrik lainnya yang lebih bertenaga, Mustang Mach-E menduduki posisi ketiga.

Selain itu, mobil yang sudah bisa dipesan di Indonesia ini turut memenangkan penghargaan sebagai World Electric Vehicle Car of the Year. Dimana Ioniq 5 berhasil mengalahkan Audi E-Tron GT maupun Mercedes-Benz EQS yang jauh lebih premium.

mobil listrik Hyundai Ioniq 5 di Indonesia
Ioniq 5 yang baru saja diperkenalkan pada gelaran IIMS 2022

>>> Hyundai: Konsumen Sudah Mulai Terbiasa Pakai Mobil Listrik (EV)

Penghargaan ketiga yang dimenangkan oleh Ioniq 5 yaitu model dengan desain terbaik dalam kategori World Car Design. Tampilannya yang memikat membuatnya mengalahkan Audi E-Tron GT dan Kia EV6 di posisi kedua dan ketiga.

“Langkah perubahan di Hyundai akan terus berlanjut hingga sisa tahun 2022 karena kami akan segera menambah jajaran IONIQ sebagai pemenang penghargaan kami,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company ketika berbicara mengenai penghargaan tersebut.

>>> All About Hyundai IONIQ 5, Siapin Kuota & Mata! Artikel Ini Panjang Pake Banget

Bakal ada varian N

Hyundai memang sedang mempersiapkan varian baru untuk memperluas jajaran Ioniq 5 yang dipasarkan di seluruh dunia. Layaknya model Hyundai global lainnya, bakal ada tambahan varian N yang fokus pada kinerja.

spy shot mobil konsep Hyundai Ioniq 5 N
Hyundai Ioniq 5 N dipersiapkan untuk dirilis ke publik

Sebuah spy shot beberapa bulan lalu memperlihatkan bahwa model yang lebih sporty ini akan membawa pilihan ban yang lebih agresif, rem yang lebih besar, serta ground clearance yang lebih rendah dari model standar. Sementara output Ioniq 5 N masih, kemungkinan berbagi keluaran yang sama dengan Kia EV6 dengan menghasilkan 576 tenaga kuda.

Sedangkan di Indonesia, Hyundai Motor Indonesia baru saja membuka keran pemesanan dari Ioniq 5 di Tanah Air. Meski belum ada informasi spesifik mengenai harga Hyundai Ioniq 5, tapi konsumen yang tertarik memiliki mobil ini bisa mengeluarkan panjar sebesar Rp 5 juta saja.

>>> Tertarik membeli mobil Hyundai bekas? Simak pilihan terbaiknya di sini

  • Share