Kuartal Satu 2022, Mitsubishi Masih Merek Mobil Terlaris Ke-3 di Indonesia – Berita Otomotif

  • Share

JAKARTA – Mitsubishi terpantau masih masuk daftar tiga besar merek mobil terlaris di Indonesia sepanjang Januari-Maret 2022.

Mitsubishi, melalui keterangan resmi baru-baru ini, mengumumkan capaian penjualan mobil penumpang dan niaga ringan 10.592 unit pada Maret 2022. Pangsa pasar yang mereka raih bulan itu bertahan di 12,9 persen.

Sebanyak 6.991 unit di antaranya datang dari model-model kendaraan penumpang yakni Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, dan Outlander PHEV. Sementara, 3.601 unit lainnya disumbangkan jajaran mobil niaga yaitu L300 serta Triton.

Menurut penelusuran Mobil123.com di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka tersebut merupakan volume penjualan retail (distribusi diler ke konsumen).

Adapun total penjualan Mitsubishi secara akumulatif pada kuartal satu 2022 mencapai 31.242 unit.

Mitsubishi Xpander 2022

Terdapat lonjakan 46,1 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy). Pangsa pasar Mitsubishi pun membesar dari 12 persen menjadi 13,1 persen yoy.

Data Gaikindo juga menunjukkan bahwa Mitsubishi masih menempati peringkat tiga merek mobil terlaris di Tanah Air secara retail. Di atas mereka hanya ada Toyota serta Daihatsu.

Total pasar mobil nasional periode Januari-Maret 2022 sendiri 238.377 unit. Terjadi pertumbuhan signifikan 33,6 persen yoy.

“Pada kuartal pertama tahun 2022 ini, kami berhasil mempertahankan penjualan kami dengan sangat baik. Kami terus bersaing di posisi atas dan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk kami,” kata Director of Sales and Marketing PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida.

Mitsubishi, menurut dia, terpacu untuk selalu mengeksplorasi strategi-strategi agar mereka bisa terus berkompetisi di posisi atas. Salah satu cara mereka adalah dengan menyediakan pengalaman terbaik bagi konsumen untuk setiap layanan yang dihadirkan.

Ia berterima kasih kepada para konsumen di Indonesia yang telah percaya kepada merek Mitsubishi.

“Kami juga berharap seluruh pengalaman yang kami hadirkan dapat terus menjaga dan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap brand dan produk kami serta membantu kami untuk tetap berada di posisi yang strategis baik secara brand maupun penjualan,” pungkas Tsuchida. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

  • Share