Ini Potensi yang Bisa Menyebabkan Macet Ketika Mudik

  • Share

Kamis, 14 April 2022 – 12:32 WIB

Oto Mobile – Ketika musim mudik pada tahun 2022 ini tidak lagi dilarang oleh pemerintah, beberapa pihak dengan sigap melakukan persiapan dan antisipasi juga memperpelajari potensi-potensi, yang dapat menghambat pelaksanaan mudik seperti macet.

Hal tersebut dilakukan oleh pihak Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, yang terus melakukan persiapan menjelang arus mudik lebaran tahun 2022. Salah satunya, yakni mengantisipasi awal kemacetan lalu lintas jelang mudik.

Menurut Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kabagops Korlantas Polri menyebut, masyarakat yang akan mudik lebaran diprediksi akan berlangsung mulai 28 April 2022. Sedangkan puncak mudik diprediksi akan terjadi pada Jumat (29/4) dan Sabtu (30/4).

“Dimulai hari Kamis 28 April 2022 sore dan prediksi puncaknya pada Jumat dan Sabtu,” kata Kombes Edi, dikutip Oto Mobile Otomotif dari laman resmi NTMC Polri, Kamis 14 April 2022.

Kemacetan Panjang di Pintu Masuk Tol Brebes-Batang

Kemacetan Panjang di Pintu Masuk Tol Brebes-Batang

Photo :

  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Lebih lanjut Eddy mengatakan, kepadatan lalu lintas akan terjadi saat melakukan proses tapping di gate Tol. Ia juga menjelaskan, penyebab kemacetan juga bisa terjadi karena perilaku pemudik hingga terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kepadatan dimungkinkan ada di gate tol, karena orang akan tap kartu tol. Selain itu, exit yang akan masuk ke jalur arteri, bottle neck, rest area, pertemuan arus lalin, kendaraan yang mogok, perilaku pengemudi dan laka lantas,” tambahnya.

  • Share