Mobil Terlaris Maret 2022 Bukan Avanza, Brio atau Xpander

  • Share

Kamis, 14 April 2022 – 11:32 WIB

Oto Mobile – Penjualan mobil dan kendaraan bermotor roda empat atau lebih pada Maret kemarin mengalami kenaikan, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Bahkan, angkanya sudah menyamai perolehan saat sebelum adanya pandemi.

Pada Maret tahun ini, ada 98.536 unit kendaraan bermotor yang didistribusikan dari pabrik ke diler. Jumlah itu naik 21,3 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Hal yang sama juga terlihat pada pengiriman mobil dan kendaraan lainnya dari diler ke konsumen, di mana pada bulan ketiga tahun ini angkanya mencapai 89.821 unit atau lebih tinggi 28,3 persen.

Toyota menempati urutan pertama merek mobil terlaris di Indonesia pada bulan tersebut, dengan jumlah kendaraan yang dikirim ke konsumen sebanyak 30.935 unit. Daihatsu ada di urutan berikutnya, dengan angka 16.318 unit.

Toyota Kijang Innova Venturer yang banderolnya Rp495 jutaan.

Toyota Kijang Innova Venturer yang banderolnya Rp495 jutaan.

Sementara itu, ada merek non Jepang yang konsisten berada dalam 10 besar daftar merek mobil terlaris, yaitu Wuling. Kesukesan mereka diikuti oleh Hyundai Motors Indonesia atau HMID, yang belakangan gencar menghadirkan mobil baru di Tanah Air.

Sayangnya, dua pabrikan otomotif itu belum berhasil menempatkan model mereka di dalam daftar 10 mobil paling banyak didistribusikan dari pabrik ke diler pada bulan ketiga tahun ini.

  • Share