Chery Jual Mobil Listrik di Indonesia Mulai 2023, Ada Beberapa Model! – Berita Otomotif

  • Share

JAKARTA – Tahun ini, Chery fokus meluncurkan model-model bermesin konvensional di Indonesia. Model-model mobil listrik menyusul tak terlampau lama.

Marketing and Product Director PT. Chery Motor Indonesia (CMI) Major Qin mengungkapkan mulai 2023 mereka mulai bermain di pasar mobil listrik.

Dua model ia sebut meluncur tahun depan. Pertama mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) kompak bernama EQ 1, sedangkan yang kedua varian elektrifikasi dari crossover Omoda 5.

“Kalau bicara mengenai sumber energi baru, yang kami kedepankan dahulu adalah EQ 1 dan Omoda 5,” ucap dia menjawab pertanyaan Mobil123.com ketika ditemui dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, 31 Maret-10 April kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

mobil listrik Chery EQ 1

Diberitakan sebelumnya, IIMS 2022 dipergunakan Chery untuk mengumumkan kembalinya mereka ke pasar Indonesia, setelah sempat mencoba peruntungan dan gagal pada dekade awal 2000-an.

Enam model mereka pamerkan yaitu Tigo 4 Pro, Tigo 7 Pro, Tigo 8 Pro, Skytour, Omoda 5, EQ 1.

Kali ini, Chery datang dengan lebih serius lagi. Mereka berencana membangun pabrik serta Pusat Penelitian dan Pengembangan.

Pada fase awal, Chery akan menggandeng dulu partner lokal di area sekitar Jakarta untuk aktivitas perakitan. Sambil berjalan, mereka mendiskusikan pembangunan pabrik sendiri yang rencananya berproduksi mulai 2024.

Chery Omoda 5

Chery menyiapkan delapan model untuk pasar Indonesia dalam dua tahun. Empat di antaranya yaitu Tigo 7 Pro, Tigo 8 Pro, Skytour, dan Omoda 5 dengan mesin konvensional dirilis pada 2022.

Bicara jaringan, Chery ingin membangun 100 diler 3S (sales, service, spare parts) di Tanah Air hingga 2023. Sebanyak 70 outlet di antaranya ditargetkan eksis tahun ini.

Lebih lanjut, Qin menjelaskan waktu pasti peluncuran mobil listrik EQ maupun Omoda 5 masih tentatif. Pihaknya akan menyesuaikan dengan situasi.

“Kami bakal menyesuaikan dengan kondisi pasar, terkait waktu peluncuran yang tepat,” pungkas dia.

Deputy Product Director CMI Fajrul Ilhami menambahkan bahwa Omoda 5 punya varian plug-in hybrid (PHEV) maupun BEV. Ia tidak menyebut mana yang meluncur di Indonesia pada 2023. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

  • Share