Honda HR-V Versi Amerika Lebih Membulat dan Gendut

  • Share

Honda menerapkan strategi unik untuk HR-V, di mana crossover laris ini akan dibelah menjadi dua versi yakni model global dan model Amerika Utara.

Walau menyandang nama yang sama, namun model Amerika Utara ini merupakan mahluk yang sama sekali berbeda dengan versi global yang juga dipasarkan di Indonesia.

Seperti dilansir carscoops.com, model SUV ini akan banyak mengadopsi pengaruh dari Civic generasi ke 11, terlebih pada bagian interior. Dengan demikian besar kemungkinan mobil ini akan punya ruang kabin yang lebih lega. Dapat diartikan akan punya jok belakang yang lebih nyaman dan juga area kargo yang lebih besar.

Dari berbagai gambar yang beredar, mobil ini pun punya penampakan yang berbeda dengan model yang meluncur di tanah air beberapa waktu silam. Modelnya pun nampak lebih membulat dan menghadirkan kesan lebih gendut.

Sementara untuk unit mesin, Honda akan menjejalkan dua pilihan mesin sekaligus. Mesin 2.0 liter dengan gelontoran daya 158 hp akan menjadi mesin utama, sedangkan untuk versi yang lebih bertenaga Honda menyediakan mesin 1.5 liter turbo 180 hp. Mesin yang terakhir ini besar kemungkinan sama dengan yang disematkan pada HR-V RS versi Indonesia, walau punya output yang sedikit berbeda. Versi lokal mampu memeram daya 177 hp.

Namun ada yang unik. Selentingan terdengar bahwa Honda akan memasukkan HR-V Amerika ini ke pasar Eropa. Namun bukan berarti di Eropa akan ada dua nama HR-V, karena HR-V ‘Gendut’ ini dipastikan akan dilabeli dengan nama lain. Sayang nama tersebut belum diungkap oleh Honda. 

  • Share