Mudik Lebaran dengan Sewa Mobil, Segini Kisaran Harganya – Berita Otomotif

  • Share

Sewa mobil menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik atau pulang ke kampung halaman saat lebaran. Ada banyak pilihan jenis mobil yang bisa disewa dan disesuaikan dengan bujet.

Tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran. Sebagian masyarakat sudah mulai melakukan persiapan mudik, seperti menentukan moda transportasi yang akan digunakan untuk menuju ke kampung halaman. 

Ada beragam moda transportasi yang umum dipilih oleh pemudik, mulai dari bus, kereta api, mobil pribadi, pesawat, hingga motor pribadi. Selain itu, tidak sedikit pula yang memilih untuk sewa mobil karena dinilai lebih praktis ketimbang dengan transportasi umum dan sangat membantu bagi yang belum memiliki kendaraan pribadi.

Ikustrasi rental mobil (Foto: Astra Trac)

Sekarang ini ada banyak perusahaan rental mobil yang menawarkan fasilitas sewa kendaraan untuk jangka waktu pendek maupun panjang. Jenis kendaraan yang bisa disewa oleh pelanggan cukup beragam. Mulai dari minibus, multi purpose vehicle (MPV), hingga city car. 

Harga sewa mobil bervariasi tergantung dari jenis kendaraan dan jangka waktu penyewaan.

Nah, bagi Anda yang berniat menyewa mobil untuk mudik nanti, berikut ini rekap harga sewa untuk beberapa jenis kendaraan yang dirangkum Mobil123.com dari beberapa situs penyedia akomodasi perjalanan.

Minibus

Kendaraan jenis minibus lebih cocok bagi Anda yang ingin mudik bersama keluarga dalam jumlah yang cukup banyak. Ini dikarenakan ukurannya yang sangat besar sehingga dapat mengangkut banyak penumpang serta memuat bagasi lebih banyak.

Contoh dari kendaraan jenis minibus adalah Toyota Hiace dan Isuzu Elf.

Berdasarkan informasi dari beberapa situs penyedia akomodasi perjalanan, harga untuk menyewa sebuah minibus cukup tinggi. Namun, sepadan dengan kapasitasnya.

Sebut saja Toyota Hiace, harga sewa perharinya sebesar Rp1,7 juta-an, sementara Isuzu Elf diberi sekitar Rp2,1 juta-an per hari.

MPV

Mobil jenis lain yang cukup populer disewa untuk keperluan mudik adalah MPV.

Populernya jenis mobil ini untuk dipakai mudik dikarenakan ukurannya yang sangat pas bagi satu keluarga. Mobil MPV memiliki kapasitas angkut hingga 7 orang penumpang dan ruang bagasinya cukup luas.

Pilihan mobil MPV bermacam-macam, mulai dari Daihatsu Sigra, Toyota All New Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Grand Livina, Honda Mobilio, Suzuki All New Ertiga, Mitsubishi Xpander, dan masih banyak lagi.

Berikut daftar harga sewa untuk beberapa mobil MPV:

  • Daihatsu Sigra mulai dari Rp625 ribu/hari
  • Toyota All New Avanza mulai dari Rp650 ribu/hari
  • Daihatsu Xenia mulai dari Rp650 ribu/hari
  • Nissan Grand Livina mulai dari Rp 850 ribu/hari
  • Honda Mobilio mulai dari Rp850 ribu/hari
  • Suzuki All New Ertiga mulai dari Rp840 ribu/hari
  • Mitsubishi Xpander mulai dari Rp900 ribu/hari

City Car

Mobil jenis city car juga bisa dijadikan sebagai moda transportasi untuk mudik lebaran.

Mobil perkotaan ini berukuran lebih kecil dari mobil jenis lainnya, dengan kapasitas penumpang 4-5 orang, dan bagasinya terbatas.

Oleh karena itu, mobil jenis ini hanya disarankan untuk orang-orang yang mudik ke daerah yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat asal.

Contoh dari mobil jenis city car adalah Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Honda Brio.

Harga sewa mobil city car terhitung lebih terjangkau, berikut rinciannya.

  • Daihatsu Ayla mulai dari Rp450 ribu/hari
  • Toyota Agya mulai dari Rp450 ribu/hari
  • Honda Brio mulai dari Rp600 ribu/hari

Demikian rekap harga sewa mobil untuk mudik lebaran 2022.

Perlu diingat, harga-harga tersebut bukanlah banderol yang tetap, ada kemungkinan berbeda di masing-masing penyedia jasa sewa mobil. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

  • Share