Selain Ertiga Hybrid, Suzuki Terima Pesanan Kembaran XL7

  • Share
Jakarta

Maruti Suzuki India menerima pemesanan Ertiga Hybrid terbaru. Selain Ertiga terbaru, Suzuki juga menerima pemesanan XL6, mobil yang menjadi kembaran Suzuki XL7.

Di Indonesia, XL7 hadir dengan konfigurasi 7 penumpang. Sementara di India menggunakan konfigurasi enam penumpang, makanya dinamakan XL6.

Kini, Suzuki mulai membuka keran pemesanan SUV Suzuki XL6 di India. Facelift Suzuki XL6 2022 itu diperkirakan meluncur pada 21 April 2022.

Dikutip CNBC TV18, Suzuki XL6 diperkirakan dijual dengan harga Rs 10 lakh atau sekitar Rp 188 jutaan paling murahnya. Konsumen bisa menaruh booking fee sebesar RS 11.000 atau setara Rp 2 jutaan.

Kabarnya, Suzuki XL6 terbaru akan memiliki tampilan yang dirombak dengan velg dual-tone dan desain gril krom baru. Mobil ini juga akan hadir dengan lampu depan LED dengan DRL dan kap mesin baru dengan air dam yang lebar.

Di balik kapnya, Suzuki XL6 akan menggunakan mesin K-Series 1.5 liter dual-jet dual VVT. Disebutkan, Suzuki XL6 akan memiliki teknologi mild-hybrid.

Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dengan paddle shifter dan sistem transmisi manual 5 percepatan.

Dari segi fitur interior, XL6 akan menyediakan fitur seperti automatic climate control, start/stop push button, keyless entry, setir dengan tombol multifungsi, multiple airbag, rear view camera, dan opsi cruise control. Selain itu, mobil ini juga akan dilengkapi dengan sistem infotainment berukuran 7 inci layar sentuh dan teknologi Suzuki Connect.

“XL6 adalah proposisi unik yang secara sempurna memadukan desain seperti SUV yang kuat dan kenyamanan MPV 6 tempat duduk yang luas,” kata Shashank Srivastava, Direktur Eksekutif Senior (Pemasaran & Penjualan) Maruti Suzuki India Limited.

Simak Video “First Impression Suzuki XL7 Alpha FF: Tipe Baru, Makin Sporty!
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

  • Share