Gak Nyangka Harga Mobil Listrik Buatan RI Lebih dari Setengah Miliar

  • Share

Rabu, 13 April 2022 – 15:12 WIB

OtoMobile.id – Hyundai Ioniq 5 diperkenalkan di Indonesia International Motor Show, atau IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 31 Maret 2022. Menjadi mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia, atau di Cikarang, Jawa Barat.

Sebelum resmi dihadirkan ke hadapan publik, Hyundai Ioniq 5 sudah dilihat langsung oleh Presiden Jokowi di pabrik pembuatannya. Ditawarkan dalam beberapa varian dengan jarak tempuh, dan tenaga berbeda-beda.

Tipe Prime Standard dan Siganture Standard dapat melaju dari diam ke 100 kilometer per jam dalam waktu 8,5 detik. Untuk ketahahan baterai menggerakan roda, kedua varian tersebut bisa berjalan 384 km sampai baterai habis.

Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022

Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022

Sedangkan untuk tipe Prime Long Range, dan Signature Long Range dapat melesat ke 100 km per jam hanya memerlukan waktu 7,4 detik. Dan jarak tempuhnya bisa mencaoai 451 km, sapai 481 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya baterai berbeda-beda, menggunakan fasilitas wall charger model AC, untuk tipe terendah hanya perlu 5 jam, namun varian tertinggi sampai 6 jam mengingat kapasitas baterai lebih besar.

Dibangun menggunakan platform E-GMP, mobil pelahap seterum itu dapat memanafaatkan tempat pengisian baterai dengan daya 400-800 Volt tanpa memerlukan adaptor tambahan. Artinya tinggal colok di sumber kelistrikan.

  • Share