1.500 Mobil Dipesan, Ioniq 5 Terbanyak

  • Share
Jakarta

Hyundai mendapatkan torehan manis dalam panggung Indonesia International Motor Show 2022. Pabrikan asal Korea Selatan itu mengklaim dapat lebih dari 1.500 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Pemesanan paling banyak didominasi oleh Hyundai Ioniq 5, sebanyak 51 persen dari keseluruhan total transaksi yang dicatatkan Hyundai Motors Indonesia (HMID). Padahal harga resmi mobil tersebut belum dirilis, tapi disebut sudah mencapai lebih dari 800 pemesanan.

Selain jadi yang terbanyak, Ioniq 5 yang diproduksi di Indonesia ini juga bikin penasaran pengunjung IIMS 2022. Terbukti selama 11 hari berturut-turut, mobil itu lebih dari 3.000 permintaan test drive.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 menyita perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Tak sedikit yang penasaran ingin mengendarainya.Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 menyita perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Tak sedikit yang penasaran ingin mengendarainya. Foto: Agung Pambudhy

Harga dari Ioniq 5 belum dirilis, perkiraan banderolannya berada di atas Kona EV dan Ioniq. Tapi berdasarkan penuturan tenaga pemasaran, mobil Crossover ini bisa dipesan dengan uang booking Rp 10 juta.

Sementara Hyundai Creta, SUV pertama yang juga dirakit di Indonesia mengamankan hampir 600 pemesanan atau 36 persen dari seluruh catatan transaksi. Soal rasa penasaran orang Indonesia, Creta hampir mencapai 1.000 permintaan test drive dalam ajang IIMS 2022.

Catatan lebih dari 1.500 pemesanan itu dilengkapi oleh model lain Hyundai, seperti Palisade, Santa Fe, dan Staria.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme pengunjung IIMS 2022 terhadap partisipasi Hyundai di salah satu event otomotif terbesar di Indonesia. Saya sangat berterima kasih kepada para pelanggan di Indonesia yang memiliki minat tinggi dan menaruh kepercayaannya terhadap Hyundai,” ujar SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia dalam siaran persnya yang diterima detikcom, Rabu (13/4/2022).

“Sebagai game-changer di industri otomotif, kami berkomitmen untuk terus memberikan terobosan dan inovasi yang melebihi ekspektasi pelanggan kami agar semakin meningkatkan kepuasan mereka,” tambah dia.

Hyundai juga membawa pulang serangkaian penghargaan dari IIMS 2022, yaitu Best Electric Car dan Most Tested Car Choice yang diberikan untuk IONIQ 5, serta Best APM Outdoor Activity

Simak Video “Mejeng di IIMS 2022, Ini Penampilan Hyundai Ioniq 5
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

  • Share