Hanya dalam 11 Hari, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Dipesan 800 Unit! – Berita Otomotif

  • Share

Oto Mobile – Pemesanan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 mendekati 1.000 unit selama 11 hari pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Ioniq 5 meluncur dalam pameran yang berlangsung pada 31 Maret-10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta tersebut. Ini merupakan model mobil listrik ketiga Hyundai di Indonesia sekaligus mobil listrik pertama yang diproduksi secara lokal.

Hyundai, melalui keterangan resmi pada Rabu (13/4/2022), mengklaim pemesanan Ioniq 5 selama IIMS 2022 menyentuh 800 unit.

Crossover nihil emisi gas buang ini menjadi model terbanyak yang dipesan dalam pameran dengan kontribusi yang mencapai 51 persen.

Adapun total pemesanan yang didapat Hyundai dalam pameran otomotif nasional tersebut ialah 1.500 unit.

mobil listrik Hyundai Ioniq 5

“Saya sangat berterima kasih kepada para pelanggan di Indonesia yang memiliki minat tinggi dan menaruh kepercayaannya terhadap Hyundai. Sebagai game-changer di industri otomotif, kami berkomitmen untuk terus memberikan terobosan dan inovasi melebihi ekspektasi pelanggan kami agar semakin meningkatkan kepuasan mereka,” ucap President Director PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) SungJong Ha.

Ioniq 5 meluncur tanpa publikasi mengenai harga. Akan tetapi, sudah dikatakan bahwa model tersebut akan menjadi yang termahal di antara dua model mobil listrik Hyundai lainnya yang sama-sama meluncur pada 2020 yaitu Ioniq EV maupun Kona EV.

Ioniq 5 diproduksi mulai Maret kemarin di pabrik Hyundai Cikarang, Bekasi. Adapun pengirimannya, menurut Chief Operating Officer HMID Makmur di sela-sela IIMS 2022, rencananya dilakukan mulai April ini.

Ioniq 5 terdiri dari empat tipe. Ada Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standar Range, maupun Signature Long Range.

mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Jarak tempuhnya dapat mencapai hingga 481 km. Pengecasan baterai 0-80 persen dapat dilakukan dalam 18 menit saja dengan fasilitas fast-charging.

Mobil ini juga punya fitur Vehicle 2 Load (V2L) yang membuatnya bisa menjadi generator listrik bagi barang-barang elektronik dengan daya hingga 3.600 watt.

Lebih lanjut, model terlaris Hyundai terbanyak setelah Ioniq 5 yang dipesan sepanjang IIMS 2022 ialah Creta.

Sport utility vehicle (SUV) pesaing Honda HR-V ini diklaim mengumpulkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak nyaris 600 unit atau 36 persen dari total transaksi mereka. Kontributor selanjutnya adalah Palisade, Santa Fe, plus Staria. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

  • Share