Begini Kehebatan Voyah Dreamer, MPV Premium Penantang Alphard

  • Share

Nama Toyota Alphard memang sudah tersohor sebagai MPV incaran para executive. Hal ini sudah berlangsung lama, karena Alphard tidak hanya menjadi tunggangan mewah para pesohor, namun juga dianggap mewakili status sosial mereka.

Dengan desain yang elegan dan kabin yang mewah, brand lain juga coba menyaingi kemujuran Alphard. Seperti yang diberitakan oleh Carnewschina. Di mana pasar Tiongkok baru saja kedatangan Voyah, divisi mobil mewah dari produsen otomotid Dongfeng Motor Corporation, resmi mendatangkan lawan yang sepadan untuk MPV asal Jepang tersebut.

MPV premium yang dibalut dengan berbagai kemewahan ini memiliki akselerasi yang bisa dibilang cepat. Dari posisi diam hingga 100 kpj, Voyah Dreamer bisa menempuhnya hanya dengan 5,9 detik.

Bukan hanya dari sisi performanya, dari estetika pun Voyah sudah mengembangkan MPV premium ini dengan model yang mengesankan. Salah satunya adalah penggunaan gril besar di depan yang mengusung nuansa krom. Di samping itu, penggunaan lampu pun juga dibuat lebih modern melalui penyematan LED di kedua sisinya.

MPV asal Cina ini juga hadir dengan balutan warna two tone, dan menggunakan warna yang lebih eksklusif. Sementara untuk menambah kesan proporsionalnya, kaki-kaki dibekali dengan pelek berkelir gun metal dengan motif multispoke.

Secara dimensi, Voyah Dreamer, hadir dengan panjang 5.135 mm, lebar 1.985 mm dan tinggi 1.20 mm. Sementara untuk menambah kenyamanan di kabin, mobil ini dibekali dengan rentang 3.200 mm. Kapasitas yang ditawarkan pun bisa menampung hingga 7 penumpang dengan fitur captain seat.

Masih di dalam kabin, untuk memberikan perlawanan kepada para rivalnya, interior dibuat begitu premium. Di dashboard, layar dengan tiga kluster dihadirkdan dengan fungsionalitas masing-masing.

Fitur lain yang juga ditawarkan untuk konsumen premium mereka, antara lain adalah kursi pemanas, kursi pijat di baris depan, air suspension dan sistem suara DYNAudio kelas atas.

Dari sisi teknologi, mobil ini juga dibekali dengan chipset Qualcomm 8155 dengan kemampuan jaringan 5G dan dapat melakukan update melalui over-the-air yang membuat ia lebih unggul dari kompetitornya.

Sementara itu, teknologi berkendara lain yang juga disematkan adalah autonomos Level 2, termasuk Adaptive Cruise Control, automatic lane centering, dan didukung dengan remote control parking serta gesture recognition.

Berbicara jantung pacunya, mobil ini dibekali dengan motor listrik kembar yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 429 HP dan torsi puncak 620 Nm.

  • Share