Dua Mobil China Didaftarkan Lagi di Indonesia, Ada yang Mirip King Kong

  • Share
Jakarta

Great Wall Motors, brand asal China kembali mendaftarkan desain mobilnya di Indonesia. Terdapat dua model yang didaftarkan, salah satunya mirip dengan double cabin bernama King Kong Cannon.

Dalam berita resmi desain industri nomor 12/DI/2022 yang dimuat dalam laman Kemenkumham Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, ada dua mobil baru yang didaftarkan Great Wall Motors di Indonesia.

Sekedar informasi, Great Wall Motor (GWM) memiliki berbagai model dan merek, di antarnya Haval, GWM pickup, ORA, dan WEY.

Pertama, permohonan A00202200519, desain mobil ini mirip dengan model WEY Balley CAT. Punya tubuh klasik Amerika ala tahun 1930-an, namun dibekali fitur-fitur modern.

Desain mobil yang terdaftar di Indonesia, disinyalir ialah WEY Ballet CatDesain mobil yang terdaftar di Indonesia, disinyalir ialah WEY Ballet Cat Foto: Dok. DJKI

Disinyalir WEY Ballet CAT yang didaftarkan desainnya ke Indonesia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan dalam gelaran Chengdu Auto Show, seperti dikutip dari Autohome China.

Mobil ini diketahui juga belum masuk ke jalur produksi massal. Pun soal spesifikasi mesinnya belum terungkap.

Autoevolution menyebutkan powertrain WEY Ballet Cat akan bersumber dari energi listrik. Mobil ini menggunakan pilihan baterai seperti ORA Punk atau ORA Ballet Cat,, yakni 47,8 kWh dan 59,1kWH yang masing-masing bisa menempuh jarak 401 km dan 501 km.

WEY Ballet CatWEY Ballet Cat Foto: Autohome

Mobil kedua yang didaftarkan oleh Great Wall Motors disinyalir ialah King Kong Cannon. Mobil ini didaftarkan dengan nomor permohonan A00202200524.

Great Wall Motors King Kong CannonGreat Wall Motors King Kong Cannon Foto: Dok. DJKI

King Kong Cannon, sebuah mobil double cabin yang cocok buat melawan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton di Tanah Air.

King Kong Cannon dirilis untuk pasar China sejak Februari 2022. Mobil ini dibekali opsi mesin 2.0 Turbo dengan 197 hp, dan 2.0 Turbo Diesel dengan 165 hp, semuanya berpenggerak roda belakang. Sementara itu opsi transmisinya ialah 6-percepatan manual dan 8-percepatan otomatis.

King Kong CannonKing Kong Cannon Foto: Carnewschina

The Great Wall King Kong Canon diposisikan di antara truk pikap pekerja keras dengan banderol murah. Untuk pasar China, mobil ini dijual antara 100.000 hingga 130.000 Yuan atau sekitar Rp 225 juta – Rp 293 jutaan.

Simak Video “Invasi Mobil China Dimulai! Chery Luncurkan Tiga SUV untuk Indonesia
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

  • Share