Daimler Siapkan Armada Truk dan Bus Euro 4

  • Share

Rabu, 13 April 2022 – 12:10 WIB

OtoMobile.id – Pemerintah Indonesia telah menerapkan peraturan untuk standar emisi Euro 4 pada kendaraan baru bermesin diesel, terhitung mulai 12 April. Banyak produsen otomotif turut mendukung penerapan tersebut, salah satunya Daimler Truck.

Perusahaan otomotif asal Jerman itu menyiapkan armada baru mulai dari truk hingga bus dengan mesin ramah lingkungan. Nantinya produk tersebut akan resmi diperkenalkan pada 7 Juni 2022 mendatang.

President Director PT Daimler Vehicles Commercial Indonesia, Jung-Woo Park mengatakan mereka tetap optimis untuk mendukung upaya pemerintah, terutama dalam penerapan emisi Euro 4 di Indonesia.

“Melalui armada baru ini sebagai salah contoh bentuk usaha kami dalam menyambut standar emisi di Indonesia, dengan menggunakan mesin terbaru yang lebih ramah lingkungan,” ujar Jung-Woo dalam acara media gathering, dikutip OtoMobile.id Otomotif Rabu 13 April 2022.

Diketahui, produk yang disematkan dukungan Euro 4 itu adalah Mercedes-Benz Axor. Nantinya kendaraan tersebut menggunakan teknologi mesin Unitized Pump Direct Injection dan Selective Catalytic Reduction (SCR). 

Kedua teknologi tersebut merupakan pengendalian sisa pembakaran yang mampu mengurangi 80-96 persen emisi NOx. Mereka mengklaim, produksi terbarunya ini memiliki bahan bakar yang tinggi dan hemat perawatan.

Truk Mercedes-Benz Axor 2523R

Truk Mercedes-Benz Axor 2523R

  • Share