Dua Kali Menang Seri MotoGP 2022, Bastianini Dipuji Sponsor dari Indonesia – Berita Otomotif

  • Share

JAKARTA – Prestasi pebalap tim Gresini Racing Enea Bastianini di MotoGP 2022 sejauh ini mengundang pujian dari para petinggi Federal Oil, produk pelumas asal Indonesia.

Bastianini dua kali naik podium pertama di musim MotoGP 2022. Terkini, pada 11 April dini hari kemarin waktu Indonesia, ia menjadi juara Grand Prix Amerika dengan selisih 2,058 detik, meski memulai balapan dari posisi kelima.

Adapun kemenangan perdananya musim ini terjadi di Grand Prix Qatar pada 6 Maret.

MotoGP 2022 sendiri sudah berlangsung empat seri yaitu Grand Prix Qatar, Grand Prix Indonesia, Grand Prix Argentina, dan Grand Prix Amerika.

Alhasil, kini Bastianini naik lagi sebagai pemuncak klasemen pebalap dengan 61 poin atau unggul 5 poin dari Alex Rins. Ia pun sementara ini masuk radar sebagai salah satu calon juara dunia MotoGP 2022.

Bos Federal Oil memuji hasil sangat positif Enea Bastianini pada seri-seri awal MotoGP 2022. Menurut dia, sang pebalap menunjukkan kedewasaan dan ketenangan luar biasa yang diikuti oleh keterampilan berlimpah.

“Sangat istimewa untuk meraih dua kemenangan di awal musim dan tentu saja, membuat kami semua di Federal Oil sangat senang dan bangga karena kami telah lama mendukung tim Gresini Racing,” ucap President Commissioner PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) Deepankar Banerjee melalui keterangan resmi yang diterima Mobil123.com baru-baru ini.

Marketing Director EMLI Sri Adinegara berharap kegemilangan Bastianini berdampak positif bagi Federal Oil. Ia juga menilai keberhasilan Gresini Racing maupun sang pebalap ikut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil Generasi Baru pada bulan Maret lalu, di mana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik dan menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing,” papar dia.

Sekadar informasi, Gresini Racing memang disokong sejumlah sponsor asal Indonesia.

Bahkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun menaruh logo ‘Wonderful Indonesia’ sebagai slogan pariwisata negeri ini di motor Ducati Desmosedici GP21 yang digunakan tim tersebut. [Xan/Ses]

  • Share