Tak Kenal Waktu, Motor-motor Ini Laris Terus di Pasar Motor Bekas

  • Share
Jakarta

Bagi sebagian masyarakat motor bekas menjadi pilihan menarik, mengingat harga lebih murah dan kondisi motor yang relatif oke jika pintar memilah. Meski demikian tercatat ada beberapa produk yang kerap diburu para konsumen motor bekas.

Dijelaskan Kepala marketing Antara Motor, Dwi Aryanto kepada oto.detik.com, penjualan motor bekas masih didominasi oleh produk motor matic, meski motor sport juga ikut dilirik.

“Model motor matic itu paling laku. Kalau di saya (Antara Motor) matic medium itu lebih laku, seperti Yamaha Aerox, Yamaha NMAX, Honda Vario 150, Yamaha Lexi, Yamaha Freego itu lagi kenceng (laris penjualannya),” ucap Dwi.

Dwi kembali menjelaskan alasan mengapa motor matic selalu menjadi model yang digemari di pasar motor bekas.

Jual-beli motor bekas Antara MotorJual-beli motor bekas di Antara Motor. Foto: dok. Antara Motor (Jual-beli Motor bekas)

“Kalau matic ini kan dari segi kenyamanan lebih nyaman dibandingkan dengan model lainnya, untuk bawa penumpang itu posisinya itu tidak perlu nungging, ini mungkin menjadi salah satu faktor kenapa motor matic kerap dipilih,” Dwi menambahkan.

Lalu bagaimana penjualan motor bekas model lainnya ya? Dwi mengatakan semua model telah memiliki porsi masing-masing, akan tetapi porsi terbesar masih didominasi motor matic.

“Setiap bulan, paling penjualan motor bekas sport itu paling 25-30 persen, sisanya penjualan matic. Dan penjualan setiap bulannya,” kata Dwi.

Sebagai catatan penjualan motor bekas Antara Motor setiap bulannya mampu menjual hingga 100’an unit motor bekas. Tercatat penjualan Januari meski hari kerja efektif hanya 20 hari, penjualannya mencapai 112 unit. Sedangkan untuk Februari 2022, penjualan motor bekas mencapai 97 unit, terakhir pada Maret 2022 Antara Motor berhasil menjual 120 unit.

Simak Video “Segini Pasaran Harga Yamaha Nmax Bekas
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

  • Share