KIA Sorento PHEV Sebentar Lagi Hadir Di Indonesia, Ini Buktinya

  • Share

KIA Sorento diprediksikan bakal hadir di Indonesia tak lama lagi. Setelah dipamerkan di ajang Jakarta Auto Week 2022, salah satu public figure, Natasha Ryder mengunggah sebuah foto teaser yang diduga merupakan SUV asal Korea Selatan tersebut.

“If you know me, you know I love carsand this? This excites me so much! Belom launching, masih hush hushSuper happy udah dikasih sneak peak & udah jatuh cinta banget! Ada yang bisa tebak mobil apa?” ujar Natasha lewat akun instagram pribadinya.

Dan menariknya, ada satu detail menarik pada foto ini, yakni emblem yang digunakan oleh Sorento, yakni Eco Hybrid. Lantas, apakah varian PHEV bakal hadir di Indonesia nantinya.

Jika melihat spesifikasinya di luar negeri, Sorento PHEV baru ditawarkan dengan motor listrik 66,9 kW dan mesin turbocharged 1.600 cc yang dapat mengais tenaga hingga 261 hp. Selain itu, Sorento PHEV memiliki jangkauan mengemudi all-electric 32 mil atau sekitar 51 km berdasar pengujian EPA. Dengan daya jangkauan mesin bensin dan motor listrik, Sorento PHEV 2022 mampu menjangkau 460 mil atau sekitar 740 km.

Nantinya jika dihadirkan di Indonesia, Sorento bakal menghadang langsung rival yang juga saudaranya Hyundai Palisade dan juga Mazda CX-9.

Stay tune di situs OtoDriver untuk update mengenai peluncuran KIA Sorento di Indonesia.

  • Share