Menolak Duel dengan Marc Marquez

  • Share
Jakarta

Aleix Espargaro, rider Aprilia, ternyata lebih pilih menghindar daripada duel dengan Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat, Senin (11/4) lalu. Sebab, The Baby Alliens tampil gila, Espargaro lebih baik ambil cara lain.

Marc Marquez diduga salah tekan tombol pit limiter saat start di MotoGP Amerika Serikat. Akibatnya, ia terus melorot hingga ke posisi terakhir di tikungan pertama.

Dia kemudian mengembalikan performanya hingga merangsek ke posisi kesembilan memasuki lap kesepuluh. Ia lantas berhasil finis keenam setelah duel lawan Fabio Quartararo.

“Tanpa masalah di awal, saya yakin dia bisa menang,” kata Espargaro dikutip Motosan.es, Selasa (12/4/2022).Aleix Espargaro, yakin Marc Marquez akan menang jika tidak mengalami masalah di awal balapan.

Espargaro yang start di posisi 13, hanya bisa finis di tempat ke-11. Rider kawakan itu mengamati Marc Marquez, dan enggan untuk berduel dengan juara dunia 8 kali itu. Espargaro sadar rider Repsol Honda itu tengah tampil prima, jadi lebih baik dia membuntutinya.

“Marc sangat kompetitif, ketika saya melihatnya kembali. Saya lebih suka bermain pintar, dan tidak melawannya karena dia punya keunggulan,” jelas dia.

“Saya coba mengikutinya untuk menyalip lawan, saya harus mengatakan, dia sangat baik dalam menghentikan motor dan memulainya dari kecepatan rendah,” sambung Espargaro.

Marquez boleh jadi menyesal lantaran start-nya yang bikin melorot, apalagi motornya berpotensi bertarung untuk podium. Tapi di lain sisi aksi itu jadi momen comeback yang bagus buat pebalap asal Cervera tersebut usai absen di dua seri.

Marc Marquez saat ini berada di posisi 13 klasemen MotoGP 2022 dengan sudah mengoleksi 21 poin. Sedangkan Aleix Espargaro berada di tempat ketiga yang berhasil mengumpulkan 50 poin.

Pemuncak klasemen MotoGP saat ini dipegang oleh Enea Bastianini dengan 61 poin. Tapi masih terlalu dini untuk cari tahu siapa kandidat juaranya, sebab balapan menyisakan 17 seri lagi.

Simak Video “Begini Jadinya Kalau Pebalap MotoGP Tiru Ibu-ibu Indonesia Naik Motor
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

  • Share