Suzuki Kasih Bocoran Soal Ertiga Generasi Terbaru, Sudah Bisa Dipesan – Berita Otomotif

  • Share

INDIA –  Kehadiran Suzuki Ertiga generasi terbaru dengan Progressive Smart Hybrid Technology semakin dekat. Keran pemesanan sudah dibuka. 

Maruti Suzuki selaku Agen Pemegang Merek (APM) resmi Suzuki di India belum lama ini memperkenalkan sekaligus memberikan sedikit bocoran mengenai Ertiga generasi terbaru melalui website resminya.

Pabrikan juga merilis teaser yang memperlihatkan bagian luar Suzuki Ertiga generasi terbaru.

“Kami dengan bangga memperkenalkan Ertiga generasi terbaru yang mengubah gaya, ruang, teknologi, keamanan, kenyamanan dan kemudahan saat berpergian bersama keluarga,” kata Shashank Srivastava, Senior Executive Director of Marketing and Sales Maruti Suzuki India.

Suzuki Ertiga Hybrid (Foto: Cartoq)

Berdasarkan rumor yang beredar Suzuki Ertiga generasi terbaru akan diluncurkan di India pada akhir April. 

Saat ini Maruti Suzuki sudah mempersilahkan konsumen untuk melakukan pemesanan.

Spesifikasi Suzuki Ertiga Generasi Terbaru

Suzuki Ertiga generasi terbaru akan dibekali mesin K-series 1.5L Dual Jet, Dual VVT dengan Progressive Smart Hybrid Technology.

Mesin disandingkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang canggih plus Paddle Shifters untuk meningkatkan kenyamaan berkendara.

Selain itu, Ertiga terbaru juga dilengkapi Suzuki Connect dan head unit layar sentuh 7 inci.

Tampilan luar dari Ertiga terbaru relatif sama dengan model terdahulu, hanya pada bagian grillnya saja yang tampak beda.

Akan Dipasarkan di Indonesia?

Suzuki Indonesia menyatakan komitmennya untuk ikut ambil bagian dalam meramaikan tren mobil ramah lingkungan dengan merilis produk berteknologi mild hybrid, atau yang mereka sebut dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Namun, hingga kini Suzuki Indonesia masih merahasiakan produk yang akan diluncurkannya.

“Modelnya apa, kami sekali lagi belum bisa sampaikan dan konfirmasi. Tapi, ya, bisa lah dibayangkan,” ungkap Head of 4W Product Development PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yulius Purwanto saat konferensi pers di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Rabu (6/4/2022) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tak menutup kemungkinan Suzuki Ertiga generasi terbaru yang sudah diperkenalkan di India bakal diluncurkan di Indonesia juga meskipun belum pasti berspesifikasi sama. [ABP/Ses]

>>>>> klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

  • Share