Beda Tampang Honda HR-V Terbaru di Indonesia dengan Pasar Amerika

  • Share
Jakarta

Indonesia sudah kedatangan Honda All New HR-V generasi kedua. Kabarnya, Honda HR-V terbaru juga akan mengaspal ke Amerika Utara, tapi punya desain yang berbeda dengan yang dijual di Tanah Air.

Baru-baru ini, Honda America merilis video pendek serta foto-foto eksterior dari All New Honda HR-V. Mobil sport utility vehicles ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2022.

Dikutip dari laman Caranddriver, Selasa (12/4/2022), All New Honda HR-V untuk pasar Amerika Utara ini dibangun dari basis platform yang sama dengan Honda Civic. Artinya, mobil ini akan memiliki dimensi yang lebih panjang dari generasi sebelumnya.

All New Honda HR-V untuk pasar Amerika Utara juga tidak banyak potongan tubuh yang sama antara HR-V model Asia dan Eropa.

Honda HR-V untuk pasar Amerika UtaraHonda HR-V untuk pasar Amerika Utara Foto: Honda

Misalnya pada bagian kap mesin yang terlihat lebih panjang. Sementara tampang depan, grille-nya berbentuk seperti lonjong dengan motif sarang lebah. Pada area lampu depan juga sudah terpasang lampu Day Time Running Light berbentuk huruf “L”.

Pada area samping HR-V identik dengan gagang pintu yang dipasang pada pilar C di Indonesia. Tapi, pada HR-V untuk pasar Amerika Serikat, dan Kanada ini bentuknya sama seperti mobil pada umumnya.

Honda HR-V untuk pasar Amerika UtaraHonda HR-V untuk pasar Amerika Utara Foto: Honda

Sementara pada buritan belakang, Honda HR-V pasar Indonesia dan Amerika Serikat punya desain berbeda. Lampu belakang yang menyambung pada HR-V di Indonesia, diganti LED besar. Pun tidak ada LED bar yang saling menyambung antara sisi kiri dan kanan pada HR-V Amerika Utara.

Belum ada informasi resmi terkait mesin yang digunakan. Namun bocorannya All New Honda HR-V untuk pasar Amerika Utara ini akan memakai mesin Honda Civic empat silinder 2.0 liter bertenaga 158-hp, atau opsi lain 1.5 liter turborchaged yang bisa memuntahkan 180 hp.

“Akan meluncur pada musim panas ini, HR-V bakal menggunakan mesin yang lebih responsif, dan suspensi independen, membuat SUV compact ini lebih percaya diri, halus, dan menyenangkan untuk dikendarai,” bunyi pernyataan resmi Honda dikutip Selasa, (12/4/2022).

Well, kalau menurut detikers, lebih keren mana nih All New HR-V yang baru meluncur di Indonesia atau untuk pasar Amerika Utara?

Simak Video “Honda HR-V Terbaru Dijual Mulai Rp 355 Jutaan, Seperti Apa Wujudnya?
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

  • Share