Bos ExxonMobil Sanjung Performa Sergio Perez di F1 Australia

  • Share

Sergio Perez berhasil mengamankan podium dua untuk tim Oracle Red Bull Racing di F1 GP Australia 2022, Minggu (10/4).

Meskipun di pertengahan balapan Max Verstappen sempat menguasai balapan, dan berpotensi mendapat podium ganda. Sayangnya, kendala mekanis membuat RB18 bernomor 1 tersebut terpaksa menepi di lap ke 39 dari 58 lap yang wajib diselesaikan.

Thomas Gobinyono selaku MobilTM Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memberikan sanjungan dan apresiasi kepada Sergio Perez yang berhasil mempersembahkan podium posisi dua di F1 Australia pekan ini.

“Meski Perez start dari posisi 3 dan sempat mendapat perlawanan dari pembalap lain, dirinya berhasil memperbaiki posisi di akhir balapan finis kedua. Memang disayangkan untuk Max Verstappen mendapat kendala saat balapan, sehingga harus menepi di tikungan kedua. Namun usahanya untuk bisa menang di Melbourne patut diapresiasi,” ujar Thomas Gobinyono.

Podium dua yang diraih Perez di Melbourne merupakan podium perdana di musim 2022. Raihan kali ini juga membuat posisi di klasemen berada di posisi 4 dengan total 30 poin.

“Balapan kali ini agak sulit. Kami sedikit tidak beruntung karena kehilangan posisi akibat keluarnya safety car, yang kemudian kami bisa kejar lagi. Balapan kali ini hasil yang bagus, tapi sayangnya kami kehilangan Max – akan sangat bagus bisa raih podium ganda. Kami sedikit kurang beruntung di beberapa balapan pertama,” ujar Perez.

Adapun Max Verstappen mengakui sangat kecewa dan frustasi ada kendala teknikal saat berada di depan dan mengakhiri dengan cara seperti ini. “Padahal sudah di depan mata meraih posisi dua. Selamat buat Perez yang mampu meraih podium. Kita harus bekerja keras untuk beberapa waktu ke depan mengatasi hal ini, dan melakukan penyempurnaan di Imola,” ujar Max.

Seri berikutnya adalah F1 Emilia Romagna, akan berlangsung di sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, pada 24 April mendatang. Thomas Gobinyono mengharapkan kedua pembalap bisa meraih kemenangan dan terus memperbaiki posisinya di klasemen Juara Dunia F1 2022.

“Tentunya ini menjadi tantangan bagi Max dan Perez setelah melihat dua kali kemenangan pembalap Ferrari mengawali musim, apalagi akan bermain di kampung halaman mereka. Kepercayaan diri pembalap dan performa lebih baik dari RB18, pastinya akan memetik kemenangan.” Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1TM dan Mobil SuperTM yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.

  • Share