Scania dan United Tractors Hadirkan Truk dan Bus Ramah Lingkungan

  • Share

Selasa, 12 April 2022 – 11:17 WIB

Oto Mobile – Seluruh kendaraan baru dengan mesin diesel yang dijual di Indonesia kini harus memiliki standar emisi Euro 4. Ketentuan ini telah diatur melalui Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017.

Demi menaati aturan tersebut, PT United Tractors Tbk dan Scania di Indonesia menghadirkan truk dan bus terbaru berteknologi Selective Catalytic Reduction (SCR), yang berstandar emisi Euro 4 dan Euro 5. 

Hal itu bertujuan untuk mewujudkan sistem transportasi Indonesia yang berkelanjutan dan ramah lingkungan melalui pengurangan emisi gas buang.

Corporate Governance and Sustainability Division Head PT United Tractors Tbk, Sara K Loebis menjelaskan produk terbarunya ini sudah berstandar sesuai penerapan pemerintah. Hal itu sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus mendukung upaya pemerintah.

Bus Scania berstandar Euro 4.

Bus Scania berstandar Euro 4.

“United Tractors sebagai distributor tunggal Scania di Indonesia siap memasarkan produk yang ramah lingkungan. Tentunya dengan penerapan standar tersebut tidak hanya berdampak positif untuk lingkungan dan kesehatan, melainkan juga bagi seluruh pelaku bisnis transportasi,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip Oto Mobile Otomotif Selasa 12 April 2022.

Sara memberitahu bahwa peluncuran produk terbarunya ini selaras dengan usia perusahaan yang kini sudah 50 tahun berdiri. Mengusung tema ‘Berkarya Membangun Keberlanjutan’, mereka mewujudkan aspirasi keberlanjutan melalui peluncuran alat transportasi yang ramah lingkungan dan berinovasi untuk menghadirkan kualitas produk dan layanan terbaik.

  • Share