Hyundai Palisade 2022 Bocor di YouTube Hyundai, Ungkap Revisi Minor

  • Share

Maksud hati ingin menggunggah video anyar untuk perilisan resmi besok hari, Hyundai malah membocorkan tampilan depan facelift Hyundai Palisade 2022 terbaru.

Peluncuran perdana dari versi facelift Hyundai Palisade 2022 sebenarnya dijadwalkan akan berlangsung pada hari Rabu, (13/4/2022) besok. Tapi pabrikan asal Korea Selatan tersebut secara tidak sengaja membocorkan foto lengkap dari tampilan luar edisi terbaru SUV bergaya premium pada kanal YouTube mereka.

Bocor di kanal YouTube Hyundai

Kejadian ini berlangsung beberapa waktu lalu. Dimana Hyundai sedang mempersiapkan video streaming untuk memperkenalkan edisi anyar SUV Hyundai Palisade. Alih-alih menampilkan thumbnail yang memamerkan siluet kendaraan, Hyundai malah menampilkan desain utuh tampilan depan big SUV ini.

desain facelift Hyundai Palisade 2022 di dunia
Ada perubahan minimalis pada fascia depan

>>> Review Hyundai Palisade Signature 2020: SUV Termahal Dan Termewah Hyundai Di Indonesia

Pihak Hyundai dengan cepat mengganti thumbnail, tapi foto yang terungkap telah diposting oleh beberapa media. Menampilkan lebih jelas tentang perubahan minimalis yang ditawarkan pada ubahan tengah generasi Palisade saat ini.

Perbedaan terdapat pada desain ulang lampu depan dengan DRL LED yang lebih modern. DRL yang sebelumnya terletak di bagian dalam dipindah ke arah luar, memberikan kesamaan dengan Hyundai Tucson baru. Termasuk grille yang lebih besar serta ketersediaan lebih banyak aksen chrome pada bagian bawah bumper.

siluet Hyundai Palisade 2022 yang dirilis Hyundai
Desain baru senada dengan siluet yang sebelumnya dirilis Hyundai

Perubahan lainnya yang tertangkap kamera yaitu velg multispoke baru yang memberikan tampilan lebih premium pada SUV ini. Meski belum ada gambar bagian belakang, kemungkinan edisi facelift Palisade mendapatkan lampu belakang horizontal yang senada dengan Hyundai Tucson terbaru.

>>> Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Indonesia, Jakarta – Semarang Sekali Cas

Lebih lengkap, mesin tetap sama

Hyundai Palisade menerima debut perdana pada tahun 2018, dan masuk ke Indonesia pada Desember 2020 silam. Foto tersebut memang tidak memperlihatkan tampilan belakang, kemungkinan besar mengalami penyegaran pada bagian bumper dan lampu belakang.

Hyundai mengkonfirmasi Palisade dengan konfigurasi 8-seater ini siap menerima lebih banyak fitur teknologi dan keselamatan terbaru. Begitu pula dengan desain roda kemudi dan dashboard yang direvisi melengkapi desain baru interior Hyundai Palisade. Kemungkinan mendapatkan layar sentuh 12,3 inci terintegrasi yang lebih besar.

mesin Hyundai Palisade bertenaga diesel
Mesin Hyundai Palisade di Indonesia, 2.2 liter bermesin diesel

Pada sisi teknis, Palisade dilaporkan masih mempertahankan mesin V6 3.8 liter bertenaga 295 PS dan 355 Nm. Sedangkan di Indonesia, SUV ini membawa mesin diesel 2.2 liter bertenaga 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi puncak 440 Nm pada 1.750 – 2750 rpm. Tenaga dikirim ke semua roda melalui girboks otomatis 8-percepatan.

Facelift Hyundai Palisade 2022 dipercaya akan dirilis secara resmi secara daring pada tanggal 13 April pukul 9:45 a.m. Eastern Daylight Time atau pukul 20.45 WIB. Mobil ini juga akan dipamerkan pada pameran New York International Auto Show yang berlangsung mulai 15 April mendatang.

>>> Simak harga Hyundai Palisade terbaru dan promo menarik lainnya di sini

  • Share