Hyundai Tucson Generasi Terbaru Di Malaysia

  • Share

Hyundai Tucson generasi terbaru tertangkap kamera di Malaysia. Seperti dikutip dari paultan.org (11/4), terpantau Hyundai Tucson ini tidak menggunakan jubah kamuflase sama sekali.

Tentu Tucson ini hadir dengan desain yang tidak berbeda dengan versi Eropa. Gaya Parametric Dynamic menghadirkan grill melebar dari ujung ke ujung bodi. Hal menariknya terdapat pada partisi paling tepi. Merupakan daytime running light (DRL) terkamuflase menjadi grille. Ketika tak menyala, perangkat tak terlihat layaknya lampu, baru ketahuan saat diaktifkan.

Foto:Paultan

Penerangan utama ditempatkan pada bumper. Gaya yang banyak diterapkan mobil-mobil saat ini. Masih di area muka, air dam besar di atas underguard memberikan efek sporty. Kesan berotot pun dituangkan lewat kap dengan guratan vertikal.

Di benua Eropa, terdapat beberapa pilihan mesin. Yang pertama adalah  mesin hybrid yang merupakan perpaduan mesin bensin 1.600 cc turbo dengan motor listrik dengan total teknologi 226 dk dan torsi 350 Nm. Lantas untuk mesin PHEV dilengkapi dengan mesin yang sama namun dengan baterai berkapasitas 13,8 kWh dengan jarak tempuh baterai mencapai 13,8 kWh.

Meski hadir di Malaysia, namun Tucson masih belum ada kemungkinan hadir di Indonesia mengingat cukup banyak pilihan SUV yang ditawarkan oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), mulai dari Creta, Santa Fe, hingga Palisade.

  • Share