Viral Komunitas Mobil Blokade Tol Soroja: Kami Meminta Maaf

  • Share

Oto Mobile- Baru-baru ini viral di media sosial video komunitas mobil sampai memblokade jalan tol. Peristiwa itu dilaporkan terjadi di Tol Soreang-Pasir Koja (Tol Soroja), Bandung, Jawa Barat.

Video ini diunggah oleh pemilik akun @CakBandeng82 di Twitter. Dalam video tersebut menampilkan puluhan mobil tengah memenuhi ruas jalan tol.

Pihak komunitas yang viral tersebut memberikan klarifikasi sekaligus meminta maaf atas perbuatan yang mereka lakukan.

Salah satu perwakilan komunitas itu menyebutkan, video yang viral tersebut bukan bagian dari balap liar di Tol Soroja, tapi merupakan kopi darat (kopdar) atau pertemuan komunitas mobil.

“Deskripsi atau caption yang beredar di media sosial tersebut (tentang Ramadan Race Soroja) tidak sesuai fakta. Fakta yang terjadi pada saat kejadian adalah kopdar gabungan car enthusiast Bandung yang diikuti oleh 15 komunitas dilaksanakan pada anggal 12 Maret,” kata salah satu anggota komunitas dalam video klarifikasi yang diunggah Instagram Sentral Komunikasi (Senkom) Tol Soroja, Senin (11/4/2022).

Meski begitu, tindakan komunitas mobil yang berhenti di jalan tol sambil geber-geber itu tidak dibenarkan. Komunitas yang terlibat pun meminta maaf.

“Kami dari komunitas atau klub yang termasuk mengikuti acara tersebut memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak yang dirugikan khususnya pengguna jalan Tol Soroja, pihak kepolisian PJR dan pihak pengelola Tol Soroja Citra Marga Lintas Jabar,” ujarnya.

  • Share