Honda Siap Produksi Jutaan Mobil Listrik

  • Share

Senin, 11 April 2022 – 20:18 WIB

Oto Mobile – Saat ini kendaraan listrik tengah menjadi tren di kalangan para produsen mobil. Hal itu selaras dengan upaya pelestarian lingkungan, untuk mengurangi gas emisi di dunia.

Kabar terbaru, Honda Motor Company resmi mengumumkan untuk mengembangkan serangkaian produksi mobil listrik atau Electric Vehicle (EV). Diketahui perusahaan asal Jepang itu bekerja sama dengan General Motors (GM) untuk mewujudkan kendaraan masa depannya tersebut.

Dikutip Oto Mobile Otomotif dari Cartoq, Senin 11 April 2022, kedua perusahaan besar itu akan menggunakan teknologi terbaru berupa baterai Lithium untuk mobil listriknya. Kini, mereka telah mempersiapkan untuk memproduksi jutaan kendaraan roda empat listrik di seluruh dunia.

Selain itu, mereka juga mempersiapkan potensi kemitraan demi menurunkan biaya elektrifikasi di masa depan. Rencana ini akan mulai beroperasi pada tahun 2027 mendatang, dengan menggabungkan teknologi, desain, dan strategi sumber dari kedua merek tersebut.

General Motors

CEO General Motors, Mary Barra mengatakan bahwa mereka akan membagikan beberapa tugas sesuai yang disepakati untuk kualitas terbaik dalam menghadirkan kendaraan EV yang terjangkau dan diinginkan dalam konsumen skala global.

“Hal ini merupakan langkah kunci untuk memenuhi komitmen kami dalam mencapai netralitas karbon dalam produk dan operasi global kami serta menghilangkan emisi knalpot dari kendaraan ringan di AS pada tahun 2035 mendatang,” jelas Mary.

  • Share