Bus Baru New Armada Punya Layar Besar di Belakang, Fungsinya Buat Apa?

  • Share
Jakarta

Salah satu inovasi terbaru pada bus terbaru New Armada Skylander R22 adalah kehadiran fitur layar besar alias videotron di belakang bus. Fungsinya buat apa ya?

Setelah sekian lama tidak terdengar aktivitas peluncuran produk bus baru, karoseri New Armada akhirnya melakukan gebrakan pada awal 2022 ini dengan memperkenalkan New Armada Skylander R22. Sejumlah inovasi dihadirkan pada bus ini.

Selain penerapan kaca spion kamera alias MirrorCam, New Armada Skylander R22 juga menggunakan layar LED besar di bodi belakang bus. Bukan sekadar hiasan, layar besar ini memiliki beragam fungsi.

Dijelaskan General Manager Marketing dan Sales New Armada, Bagus Hartoto, videotron pada New Armada Skylander R22 bisa menjalankan banyak fungsi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik PO (Perusahaan Otobus).

Fungsi utama videotron ini adalah untuk membantu pengemudi kendaraan di belakang bus melihat kondisi di depan, sehingga ia bisa mendahului dengan aman. Tak hanya itu, videotron ini juga bisa dimanfaaatkan untuk kebutuhan pariwisata.

New Armada Skylander R22New Armada Skylander R22 Foto: Dok. New Armada

“Untuk LED screen, videotron yang di belakang, itu bisa digunakan untuk fitur-fitur pariwisata. Itu bisa menampilkan situasi atau tempat wisata yang ada atau yang ingin dipromosikan,” kata Hartoto dalam virtual launching New Armada Skylander R22 (31/3/2022).

Secara umum, LED screen ini terhubung dengan komputer yang ada di dalam bus. Jadi bisa difungsikan sesuai keinginan operator, apakah dipakai kamera depan, profil PO terkait, destinasi wisata yang ingin dituju, bahkan bisa juga dijadikan sarana iklan untuk menambah pemasukan PO.

“Produk (bus) baru ini adalah bukti bahwa New Armada berpengalaman selama 47 tahun sebagai industri karoseri, selalu siap berinovasi, seiring dengan perkembangan zaman yang makin modern,” kata Managing Director PT Mekar Armada Jaya (New Armada), Charles Hugo.

[Gambas:Youtube]

(lua/lth)

  • Share