Pelek Satu-satunya di Dunia Ini Buatan Indonesia

  • Share

Senin, 11 April 2022 – 13:32 WIB

Oto Mobile – Indonesia tidak hanya jago dalam membuat produk otomotif berupa mobil dan motor saja, namun juga komponen pendukungnya seperti pelek. Bahkan, ada model yang dibuat di dalam negeri dan menjadi satu-satunya di dunia.

Pelek yang dimaksud adalah HSR FE-01, yang dibuat dan didesain khusus untuk Mazda MX-5 Miata Soft Top milik salah satu influencer lokal, yakni Fitra Eri. Desainnya diambil dari sebuah kompetisi, yang digelar pada 8 hingga 14 Maret 2021 lalu.

Ryan sebagai desainer pelek yang terpilih mengatakan, gambar sketsa hingga desain pelek tersebut berasal dari imajinasinya, bukan dari karya lain yang ia ubah.

“Saya membuat desain pelek ini butuh waktu dua minggu, agar ada kesan elegan, sporty tapi tetap mature. Desain ini murni lahir dari pemikiran saya sendiri, tanpa melihat model desain pelek lainnya,” ujarnya melalui keterangan resmi HSR Wheel, dikutip Oto Mobile Otomotif Senin 11 April 2022.

Mobil Mazda MX-5 Miata pakai pelek satu-satunya di dunia.

Mobil Mazda MX-5 Miata pakai pelek satu-satunya di dunia.

Pihak HSR Wheel mengaku, banyak kalangan pencinta otomotif ingin pelek tersebut bisa dipasang pada mobil mereka. Pelek sebab itu, perusahaan siap memproduksinya secara massal.

“HSR Wheel FE-01 cocok dipasang pada semua jenis mobil, karena desain dan warna yang memang pas buat semua jenis mobil,” tutur Direktur Marketing HSR Wheel, Hendra Wijaya.

  • Share