Marc Marquez Kecewa Motor Lambat saat Start MotoGP Amerika, Harusnya Bisa Juara

  • Share
Jakarta

Marc Marquez tampil gemilang saat melakoni balapan di MotoGP Amerika. Marquez sendiri memulai balapan di Circuit of The Americas (COTA) dengan sangat buruk. Motornya seolah kehilangan akselerasi setelah start dan harus rela tertinggal di belakang dari para rivalnya.

Jawara tujuh kali MotoGP Amerika itu sudah merasa ada yang tak beres pada motornya sejak mula. Saat ini permasalahan teknis tersebut masih diinvestigasi oleh Honda. Tapi Honda RCV213V itu perlahan-lahan mulai membaik.

Pada akhir lap pertama, Marquez langsung merangkak 6 posisi ke atas. Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab motor Marquez bisa tiba-tiba melambat saat start.

Ketika balapan masuk paruh kedua, Marquez terus memperbaiki catatan waktunya. Ia juga harus bersaing dengan Fabio Quartararo, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia. Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab motor Marquez bisa tiba-tiba melambat saat start.

“Di satu sisi saya kecewa karena jelas kami punya kecepatan yang cukup hari ini dan bisa menikmati balapan, datang dari belakang, sangat memungkinkan untuk meraih 25 poin,” jelas Marquez dikutip laman Honda Racing Corporation, Senin (11/4/2022).

“Kami memiliki permasalahan teknis tapi membaik dengan sendirinya, motor bekerja sangat baik setelah itu. Posisi saya terus membaik dan menjalani balapan dengan sangat menyenangkan meski ada beberapa kesalahan, walaupun ini normal ketika Anda recovery seperti itu,” sambungnya lagi.

Performa Marquez mendapat acungan jempol dari tim Repsol Honda. Marquez mendapatkan tepuk tangan meriah sesaat kembali ke paddock. Hasil baik ini juga mengantar Marquez ke posisi 13 klasemen sementara MotoGP 2022 atau 40 poin di belakang Enea Bastianini. Setidaknya hasil ini membuat Marquez bisa tampil lebih percaya diri setelah sembuh dari cidera.

“Sejak lap pertama saya mengerahkan segalanya di lintasan untuk memperbaiki posisi dan akhirnya bisa finish ke-6. Balapan yang sangat menyenangkan di Texas,” pungkasnya.

Simak Video “Marc Marquez Crash 2 Kali, Fans Kecewa tapi Tetap Optimis Podium
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

  • Share