New Armada Skylander R22 Meluncur, Ini Inovasi Terbarunya

  • Share
Jakarta

Setelah sekian lama tidak terdengar aktivitas peluncuran produk bus baru, karoseri New Armada akhirnya melakukan gebrakan pada awal 2022 ini dengan memperkenalkan New Armada Skylander R22. Apa saja inovasi yang ada di bus baru ini?

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 memang sepi dari peserta APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan komersial, termasuk perusahaan karoseri pembuat bodi bus. Tapi berbarengan dengan pembukaan IIMS 2022 (31/3), karoseri New Armada ternyata meluncurkan bus baru secara virtual. New Armada memperkenalkan bus single decker terbaru, Skylander R22.

“Produk (bus) baru ini adalah bukti bahwa New Armada berpengalaman selama 47 tahun sebagai industri karoseri, selalu siap berinovasi, seiring dengan perkembangan zaman yang makin modern,” kata Managing Director PT Mekar Armada Jaya, Charles Hugo.

New Armada Skylander 2022 mengusung tema dinamis dan comfort. Bus ini punya tampang yang lebih sporty dengan sentuhan ornamen LED pada sudut-sudut bus. Selain itu, bus ini tetap mengusung desain kaca ganda alias double glass. Aplikasi kaca double glass ini bertujuan membantu para pemilik Perusahaan Otobus (PO), agar ketika salah satu kaca depan pecah tidak perlu mengganti seluruh bagian kaca, yang tentu butuh biaya lebih mahal.

New Armada Skylander R22 juga memiliki area bagasi yang luas, sehingga mampu menampung kendaraan roda dua. Kisi lubang ventilasi di bodi belakang juga tampak semakin modern.

Salah satu inovasi terbaru pada bodi bus racikan perusahaan karoseri asal Magelang ini adalah disematkannya LED Screen di kaca belakang. LED Screen di belakang atau videotron ini diklaim bisa membantu pengemudi kendaraan di belakang bus melihat kondisi di depan, sehingga bisa mendahului dengan aman.

Geser ke bagian kabin New Armada Skylander R22, menawarkan kenyamanan yang personal dan maksimal. Kursi bus ini diklaim ergonomis dengan bahan premium dan pilihan warna yang membuat suasana menjadi lebih hangat.

Yang menarik lagi, bus ini juga sudah dilengkapi layar LCD multimedia (Audio Video On Demand) supaya penonton bisa menonton film atau mendengarkan lagu yang disajikan di fitur ini. Tak lupa, juga ada meja lipat di bawah layar LCD ini, seperti layaknya di pesawat terbang.

Bus ini juga dilengkapi teknologi AC plasmacluster untuk menjernihkan dan membersihkan udara di kabin bus. Bus ini juga sudah dilengkapi fasilitas toilet. Lalu juga ada spion kamera, serta running text di kabin untuk memberikan informasi kepada para penumpang.

[Gambas:Youtube]

(lua/rgr)

  • Share