Mudik Tahun Ini Tak Ada Penyekatan, Ini Cara Polisi Cegah Macet

  • Share

Senin, 11 April 2022 – 11:00 WIB

Oto Mobile – Setelah dua tahun pemerintah Indonesia melarang warganya untuk mudik, untuk antisipasi penyebaran virus corona, tapi pada tahun ini pemerintah tak lagi melarang masyarakat untuk melakukan kegiatan mudik.

Karena sudah 2 tahun tidak mudik, sehingga tahun diperkirakan pemudik akan membludak, sehingga berpotensi terjadinya kemacetan. Nah, untuk mencegah kemacetan di jalan tol, polisi telah menyiapkan berbagai strategi pengaturan rekayasa lalu lintas.

Seperti Polres Metro Bekasi yang telah menyiapkan berbagai rekayasa lalu lintas, dari mulai sistem satu arah dan contraflow, untuk mencegah kemacetan di jalur mudik, terutama jalan tol.

“Untuk jalur tol rencana akan dilakukan one way atau contraflow,” ungkap Kompol Argadija Putra, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, dikutip Oto Mobile Otomotif dari laman resmi NTMC Polri, Senin 11 April 2022.

Ribuan pemudik kendaraan roda dua menembus penyekatan di Bekasi.

Ribuan pemudik kendaraan roda dua menembus penyekatan di Bekasi.

Sementara itu, di jalur mudik jalan arteri, pihak kepolisian bakal menempatkan sejumlah personel untuk memaksimalkan pengaturan dan penjagaan lalu lintas.

Polres Metro Bekasi juga melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa titik rawan macet, seperti di Jalan Kalimalang-Bekasi.

  • Share