Mobilio Hanya Dijual Tipe S Manual, Konsumen Bisa Pesan Tipe Lain?

  • Share
Jakarta

Honda Mobilio masih dijual. Sayangnya, konsumen yang hendak mengincar Mobilio tak lagi punya pilihan banyak. Honda hanya menyisakan satu tipe Mobilio untuk dijual di Indonesia yakni S M/T. Sekadar informasi, sebelumnya Honda menyajikan beberapa tipe pada Mobilio termasuk RS.

Lalu bagaimana bila konsumen menginginkan Honda Mobilio tipe selain S M/T? Bisakah tetap melakukan pemesanan ke dealer-dealer Honda? Business Innovation and Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy tidak menjawab secara gamblang terkait hal itu.

Billy menegaskan, konsumen hanya bisa membeli model sesuai yang tertera di situs resmi Honda Indonesia. Bila melirik ke situs Honda Indonesia, konsumen hanya diberikan pilihan S M/T. Pun demikian dengan brosur yang disajikan, saat detikOto mengunduhnya tidak ada lagi tipe selain S M/T. Secara tersirat itu berarti saat ini konsumen tidak bisa memesan Mobilio tipe lain.

“Konsumen bisa melakukan pemesanan sesuai yang ada di website,” ungkap Billy ketika dikonfirmasi detikOto belum lama ini.

Adapun alasan di balik Honda hanya menjual satu tipe Mobilio adalah karena permintaan konsumen. Billy menyebut saat ini Honda Mobilio S M/T lah yang paling banyak diburu para konsumen fleet. Di sisi lain, kegiatan produksi Honda di Indonesia juga masih dihantui masalah chip semikonduktor.

Mobilio pun merupakan salah satu model yang terpaksa dikorbankan melihat sepinya permintaan dalam beberapa waktu belakangan.

“Masalah chip semikonduktor masih belum selesai sehingga kami harus memprioritaskan produksi ke model yang permintaannya masih tinggi seperti Honda Brio,” sambung Billy.

Selain itu, untuk mobil berkapasitas tujuh penumpang Honda justru lebih memilih untuk fokus pada Low SUV teranyarnya BR-V. Meski begitu, Honda masih enggan mengungkap bagaimana nasib Mobilio ke depannya.

Simak Video “Honda Masih Jual Mobilio Kok, Tapi…
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

  • Share