Ducati Kuasai Grid Terdepan MotoGP Amerika, Apa Rahasianya?

  • Share
Jakarta

Ducati menjadi penguasa grid terdepan di MotoGP Amerika Serikat 2022. Lima motor Ducati menjadi yang terdepan dalam start MotoGP Amerika yang berlangsung malam nanti WIB.

Berdasarkan hasil kualifikasi, lima motor Ducati menjadi yang tercepat. Pebalap asal tim satelit Pramac Ducati, Jorge Martin akan start dari paling depan di MotoGP Amerika Serikat 2022 nanti. Disusul oleh Jack Miller dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dari tim Ducati Lenovo. Di urutan keempat ada nama Johann Zarco yang merupakan rekan satu tim dari Martin. Lalu di urutan kelima ada Enea Bastianini dari tim satelit Ducati, Gresini Racing MotoGP.

Apa rahasia Ducati bisa menguasai grid terdepan MotoGP Amerika? Menurut Pecco, motor Ducati saat ini memiliki potensi yang besar.

“Saya sedikit kesulitan di awal musim dan banyak bekerja. Ini adalah akhir pekan pertama setelah Argentina di mana kami hanya melatih perasaan saya dengan motor. Kami telah meningkat di setiap sesi sejak FP1. Kemudian pada putaran kedua FP4 saya menemukan perasaan yang sangat hebat. Saya yakin bahwa saya juga akan mencatat waktu putaran yang baik di kualifikasi,” kata Pecco dikutip Speedweek.

Menurutnya, motor Ducati sangat kuat di pengereman dan saat berakselerasi. Fairing baru membuat angin tidak lagi menjadi penghalang.

“Kami bisa lebih baik di tikungan cepat, itu pasti akan membantu kami. Dan kami juga (punya) delapan motor (Ducati) di sirkuit,” ucap Pecco.

Musim sebelumnya, kata Pecco, masalah yang dialami Ducati di Austin adalah treknya yang memiliki gundukan. Kini, sirkuitnya telah lebih baik.

“Ada lebih sedikit gundukan tahun ini dan itu jelas merupakan keuntungan bagi kami,” ucap murid Valentino Rossi itu.

Meski begitu, dia mengakui balapan di Austin selalu sangat menuntut dan sulit.”Tetapi dengan sedikit gundukan kami pasti memiliki sedikit keuntungan untuk lebih konsisten pada ban. Kita lihat saja pada hari Minggu, itu akan menjadi pertarungan yang bagus dengan pebalap lain,” ujarnya.

Simak Video “Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/mhg)

  • Share