Jadwal MotoGP Amerika Malam Ini, Digelar Dini Hari Jelang Sahur

  • Share
Jakarta

MotoGP kembali digelar pada pekan ini. Kali ini, MotoGP berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat. MotoGP Amerika ini digelar pada dini hari WIB jelang waktu sahur.

MotoGP Amerika Serikat 2022 bakal menyajikan pertarungan menarik. Berdasarkan hasil kualifikasi, lima motor Ducati mendominasi grid terdepan saat start MotoGP Amerika malam nanti.

Pebalap asal tim satelit Pramac Ducati, Jorge Martin akan start dari paling depan di MotoGP Amerika Serikat 2022 nanti. Disusul oleh Jack Miller dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dari tim Ducati Lenovo. Di urutan keempat ada nama Johann Zarco yang merupakan rekan satu tim dari Martin. Lalu di urutan kelima ada Enea Bastianini dari tim satelit Ducati, Gresini Racing MotoGP.

Di Circuit of the Americas (COTA), Marc Marquez di musim-musim sebelumynya sangat mendominasi. Sempat diragukan tampil di MotoGP AS karena masalah penglihatan ganda (diplopia) kambuh, Marquez dinyatakan telah fit oleh dokter dan siap terbang menuju Austin.

Namun, Marquez harus memulai balapan dari urutan kesembilan. Marquez yang baru pulih dari cedera, tampak belum menunjukkan penampilan terbaiknya di sirkuit yang menjadi langganan dirinya menang. Sejak pertama kali COTA menggelar MotoGP pada tahun 2013, The Baby Alien telah meraih tujuh kali kemenangan, yang terakhir kali diraih pada musim lalu.

Sementara Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo juga harus memulai balapan dari baris kedua. Berdasarkan hasil kualifikasi, Quartararo akan mengisi grid keenam MotoGP Amerika malam nanti. Pebalap asal tim pabrikan Yamaha ini sempat terjatuh pada sesi kualifikasi. Namun dirinya tetap berhasil mengunci posisi start keenam.

Siapa yang bakal menjadi juara MotoGP Amerika? Apakah motor-motor Ducati bakal mengasapi motor dari pabrikan lain? Atau Marquez yang langganan juara di COTA bakal membawa gebrakan? Kamu harus tonton jalannya balapan MotoGP Amerika. Kelas MotoGP sendiri akan dilangsungkan pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Balapan dimulai pada pukul 01.00 WIB dini hari nanti menjelang waktu sahur. Kamu juga bisa menonton siaran langsung MotoGP di Trans 7 secara live streaming di detikcom.

Simak Video “Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

  • Share