Motor Aston Martin Dikirim ke Konsumen, Harganya Bikin Kaget

  • Share

Minggu, 3 April 2022 – 18:20 WIB

Oto Mobile – Aston Martin dan Brough Superior berhasil menciptakan AMB 001, sepeda motor edisi terbatas 100 unit ini mulai dikirim ke konsumen. Aston Martin AMB 001 adalah sepeda motor yang dirancang untuk lintasan balap, salah satu desain utama dari AMB 001 adalah sirip aluminium sepanjang tangki serat karbon, melewati bawah sadel dan keluar ke belakang.

Motor ini terinspirasi dari supercar Aston Martin, dikawinkan dengan fitur desain Brough Superior klasik, seperti suspensi depan double-wishbone aluminium bermesin CNC. Menurut Thierry Henriette, Brough Superior President menjelaskan, Aston Martin dan Brough senang telah memenuhi target mereka dengan mampu mewujudkan AMB 001.

“AMB 001 adalah motor track original yang mampu membangkitkan indra dan menawarkan performa terbaik. Tenaga akan terasa sejak tarikan pertama,” ucap Thierry.

Sementara menurut Marek Reichman, Aston Martin Executive Vice President and Chief Creative Officer, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh orang yang terlibat dalam pembuatan dan mewujudkan AMB 001.

Motor AMB 001

“Terlepas dari semua tantangan yang kita hadapi. Sepeda motor spesial ini, sama seperti mobil kami. Ini merupakan hasil dari desain indah yang dipadukan dengan teknologi modern untuk menghasilkan sepeda motor yang akan dibanggakan oleh kolektor mana pun,” ujar Marek.

Motor blasteran Inggris dan Perancis ini malah ditawarkan dengan tenaga yang lebih besar, dibandingkan saat diperkenalkan dalam bentuk konsep.

  • Share