5 Fakta Mobil Listrik Pertama Buatan Indonesia

  • Share

Minggu, 3 April 2022 – 17:50 WIB

OtoMobile.id – Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 mulai dipamerkan secara resmi di IIMS 2022, yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Saat ini statusnya sudah bisa dipesan oleh mereka yang berminat.

Diketahui mobil listrik baru ini hasil produksi lokal yang berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Adanya kendaraan roda empat listrik ini, Indonesia turut bangga lantaran menjadi produk listrik pertama yang dibuatnya.

Untuk kenali lebih dekat, adapun beberapa fakta tentang mobil listrik buatan RI ini. Berikut faktanya seperti dirangkum OtoMobile.id Otomotif melalui keterangan resmi Hyundai, Minggu 3 April 2022.

1. Material Ramah Lingkungan
Dalam Ioniq 5 yang disajikan dalam bentuk desain yang futuristik ini dilengkapi dengan material ramah lingkungan, dan berfokus pada aura tampilan yang kokoh, serta nilai emosional dan semangat dalam berkendara. 

Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022

Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022

Melalui desain ini, perusahaan asal Korea Selatan itu telah mewujudkan sempurna dari desain mobil dengan performa luar biasa, bahan baku ramah lingkungan, dan rangkaian teknologi inovatif lainnya.

Salah satu bahan yang ramah lingkungan dalam mobil ini Botol PET daur ulang yang dipakai untuk kursi atau jok mobil. Setidaknya ada 32 botol plastik yang disterilkan, dihancurkan, dan diparut menjadi serpihan plastik. Serpihan itu kemudian dicairkan dan dipintal menjadi benang yang membuat kain pelapis anyaman yang menarik namun tetap nyaman.

  • Share